Jumat 26 Oct 2018 14:40 WIB

Alana Yogyakarta Gelar Donor Darah

Donor Darah digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Gita Amanda
Kegiatan donor darah yang diadakan The Alana Hotel and Convention  Center Yogyakarta di Mataram City Walk, Jumat(26/10).
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Kegiatan donor darah yang diadakan The Alana Hotel and Convention Center Yogyakarta di Mataram City Walk, Jumat(26/10).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Hotel Alana Yogyakarta turut memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober. Kali ini, donor darah dipilih menjadi peringatan sekaligus sebagai bentuk simpati atas bencana alam di Palu dan Donggala.

Kegiatan donor darah yang terbuka untuk umum itu digelar langsung di The Alana Hotel and Concention Center Yogyakarta. Kegiatan itu sendiri diselenggarakan dengan menggandeng Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito.

Donor darah sengaja dipilih sebagai wujud kepedulian kepada sesama melalui setetes darah yang tentu akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Ini jadi rangkaian kegiatan kepedulian sosial kepada masyarakat.

Sebelumnya, berbagai elemen The Alana and Convention Center Yogyakarta turut menggalang donasi berupa dana dan kebutuhan layak pakai. Berasal dari seluruh karyawan-karyawan, donasi disumbangkan kepada korban bencana alam.

Nantinya, donasi berupa donor darah akan dikelola langsung RSUP Dr Sardjito, sebagai salah satu rumah sakit besar yang kebutuhan darahnya mencapai 3.000 kantong per bulan. Sebagian, akan dikirim ke Palu dan Donggala.

"Kegiatan donor darah ini bertujuan membantu sesama dan membentuk jiwa sosial bagi karyawan-karyawan, sekecil apapun bantuan yang diberikan," kata Human Resources Manager Alana Hotel, Rosalina, Jumat (26/10).

Donor darah menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan setidaknya tiga kali dalam satu tahun. Rosalina berharap, semakin banyak yang berpartisipasi dalam setiap kegiatan-kegiatan sosial yang digelar Alana Hotel.

Ia bersyukur, donor darah tidak cuma diikuti karyawan-karyawan, tapi tamu-tamu Alana Hotel dan masyarakat sekitar. Kegiatan donor darah sendiri berlangsung sejak Jumat (26/10) pagi sampai siang di Mataram City Walk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement