Kamis 25 Oct 2018 16:19 WIB

Kemendikbud Gelar Konser Indonesia Raya 3 Stanza

Puncak acara akan digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Ahad (28/10)

Suasana latiha untuk Konser Indonesia Raya 3 Stanza, Kamis (25/10).
Foto: Istimewa
Suasana latiha untuk Konser Indonesia Raya 3 Stanza, Kamis (25/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Konser Indonesia Raya 3 Stanza. Acara ini sebagai bentuk sosialisasi sekaligus ajakan agar masyarakat menggaungkan kembali lagu Indonesia Raya 3 Stanza pada setiap momen yang ada. 

"Kemendikbud juga mengajak setiap instansi pemerintah untuk menjadi garda terdepan untuk bisa melantunkan lagu Indonesia Raya 3 Stanza sehingga bisa dicontoh setiap lapisan masyarakat, termasuk pihak swasta," kata Direktur Kesenian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Restu Gunawan dalam rilisnya, Kamis (25/10).

 

Tak hanya itu, Kemendikbud juga mengajak seluruh TV Nasional untuk ikut berpartisipasi dalam sosialisasi ini. Diharapkan pada setiap acara yang memerlukan lagu kebangsaan, TV Nasional bisa menggunakan lagu Indonesia Raya 3 Stanza.

 

Tujuan digaungkannya kembali Indonesia Raya 3 Stanza untuk semakin menimbulkan rasa nasionalisme, terutama kepada generasi milenial. Lagu Indonesia Raya 3 Stanza juga dinilai bisa memperkuat rasa persatuan di tengah kondisi Indonesia saat ini.

 

Puncak acara akan digelar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, pada Ahad (28/10) pukul 19.45 WIB sampai selesai. Kegiatan ini akan dimeriahkan oleh aksi air mancur.

 

"Konser juga akan menampilkan Orkestra Gita Bahana Nusantara dengan konduktor Purwacaraka. Acara juga akan dimeriahkan oleh Kunto Aji dan Putri Ayu," ujar Restu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement