Selasa 23 Oct 2018 23:41 WIB

Puluhan Rumah Rusak Akibat Hujan Deras dan Angin Kencnag

Empat wilayah terdampak angin kencang dan hujan deras berada di Kabupaten Malang

Cuaca angin kencang. (ilustrasi)
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Cuaca angin kencang. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Puluhan rumah warga di empat wilayah Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, mengalami kerusakan akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi pada Selasa sore.

Kepala Sub Seksi Penanggulangan Bencana Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Malang Mudji Utomo saat dikonfirmasi Antara di Malang, Selasa malam mengatakan bahwa bencana akibat hujan deras dan angin kencang tersebut terjadi kurang lebih pada pukul 15.30 WIB.

"Terjadi hujan deras dan angin kencang, puting beliung, pada pukul 15.30 WIB. Ada empat lokasi terdampak," kata Mudji.

Empat wilayah terdampak di Kabupaten Malang tersebut adalah Dusun Wates Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Desa Sekarpuro, Kecamatan Pakis, Dusun Dami Desa Ampeldento, Kecamatan Karangploso, dan Desa Bokor, Kecamatan Tumpang.

Untuk kejadian di Dusun Wates, Desa Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, hujan lebat dan angin kencang yang mengguyur wilayah tersebut menyebabkan kerusakan di beberapa rumah warga. Angin dan hujan tersebut mengakibatkan atap rumah rumah berterbangan. Satu rumah mengalami rusak berat, dan satu lainnya rusak ringan.

Sementara di Desa Sekarpuro, hujan di sertai angin kencang mengakibatkan genteng dari rumah warga berterbangan dan menjatuhi salah seorang warga dari RT13 RW 04 Khotizah. Korban mengalami luka di pergelangan tangan.

Dari kejadian tersebut, sebanyak enam rumah rusak berat, dan 94 rumah rusak ringan, termasuk merusak fasilitas umum berupa sekolah taman kanak-kanak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement