Selasa 23 Oct 2018 17:17 WIB

Pos Indonesia Regional 4 Apresiasi O-Ranger pada Q3 2018

Puji Astuti dari Jakarta Timur akhirnya dinobatkan sebagai O-Ranger terbaik Q-3

PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional 4 Jakarta kembali memberikan apresiasi kepada O-Ranger pada kuartal ke-3 (Q3) tahun 2018, Selasa (23/10).
Foto: Istimewa
PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional 4 Jakarta kembali memberikan apresiasi kepada O-Ranger pada kuartal ke-3 (Q3) tahun 2018, Selasa (23/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Regional 4 Jakarta kembali memberikan apresiasi kepada O-Ranger pada kuartal ke-3 (Q3) tahun 2018. Pemberian reward berupa uang tunai kepada para petugas dan mitra Pos di garda terdepan itu untuk memberikan tambahan semangat dan motivasi dalam mengembangkan pasar dan mendapatkan pelanggan.

"Pemberian reward ini salah satu cara perusahaan untuk mendorong kinerja O-Ranger agar pendapatannya tumbuh positif setiap bulan. Kedepannya kami tengah memikirkan selain uang tunai, para pemenang dengan penjualan melampaui target akan kami berikan reward berupa paket liburan," kata Deputi Penjualan Surat, Paket dan Logistik Ritel Regional 4 Jakarta, Budi Prakoso di Gedung Pos Ibu Kota Jakarta, dalam rilisnya, Selasa (23/10).

Budi menjelaskan O-Ranger adalah tenaga direct selling PT Pos Indonesia yang melakukan penjemputan kiriman berupa paket, surat atau barang pelanggan dalam waktu singkat terutama di pusat perbelanjaan, perkantoran, perumahaan, sentral bisnis industri kecil dan menengah serta perumahaan.

"Tujuannya untuk menciptakan daya saing yang kuat di era persaingan bisnis kurir. Meski belum genap satu tahun sejak di luncurkan, kami optimis O-Ranger akan terus berkembang dan akan lebih dikenal masyarakat pengguna layanan Pos Indonesia," jelas Budi.

Pada acara yang diikuti oleh 290 O-Ranger diwilayah Regional 4 Jakarta meliputi Jakarta Pusat, Barat, Timur, Selatan, Utara, Tangerang dan Bekasi, pemberiaan reward diberikan kepada O-Ranger dengan pendapatan tertinggi di setiap kuartal. Dengan capaian sebesar Rp 175 juta, DSR Puji Astuti dari Jakarta Timur akhirnya dinobatkan sebagai O-Ranger terbaik Q-3 diikuti oleh Ahmad Syahrul N dari Tangerang yang mencatatkan penjualan sebesar Rp133 juta serta DSR Tedi Yansa dengan omset Rp104 juta. Masing-masing pemenang mendapatkan hadiah senilai Rp3,5juta, Rp2 juta dan Rp1,5 juta.

"Selamat kepada para pemenang. Peluang untuk meningkatkan penjualan masih terbuka pada kuartal ke-4 bagi teman-teman yang belum menjadi pemenang. Masih banyak pasar yang bisa di raih. Jangan under estimate, pasar masih terbuka lebar. Tetap semangat," tegas Budi.

Budi juga memberikan tips kepada O-Ranger untuk menggaet pelanggan. Perang harga atau jor-joran dalam memberikan diskon atau potongan adalah cara mudah untuk bangkrut. Namun untuk memenangkan hati pelanggan berikan layanan terbaik, cepat, flexible dan tepat waktu serta selalu menyediakan waktu untuk menempatkan pelanggan ketempat tertinggi.

"Berikan layanan sepenuh hati, yang paling diingat para pelanggan adalah layanan dan cara komunikasi yang baik. Kedekatan dengan pelanggan akan lebih memudahkan mereka untuk mengingat kita. Dan jika menemui kendala jangan sungkan untuk berkoordinasi dengan kepala kantor masing-masing. Para kepala kantor dan seluruh stafnya siap membantu," ujar dia.

"Mewakili seluruh manajemen PT Pos Indonesia khususnya Regional 4, Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang dan teruslah ukir penjualan tertinggi sebagai pencapaian pribadi. Kepada para O-Ranger yang belum mendapatkan reward masih terbuka kesempatan untuk mendapatkan uang tunai pada akhir tahun ini. Teruslah Semangat," kata Budi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement