Senin 22 Oct 2018 13:54 WIB

Jokowi: Acara Kelas Dunia Tunjukkan Indonesia Besar

Sejumlah perhelatan dunia digelar di Indonesia sepanjang tahun ini.

Joko Widodo
Foto: Antara/Adeng Bustomi
Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, keberhasilan menyelenggarakan acara kelas dunia untuk membuktikan Indonesia adalah negara besar. Sejumlah perhelatan dunia digelar di Indonesia sepanjang tahun ini.

"Ini adalah kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia dalam menyelenggarakan acara kelas dunia," kata Presiden Jokowi saat memimpin Rapat Terbatas persiapan Our Ocean Conference 2018 (OOC) di Istana Bogor, Senin (22/10).

Kepala Negara menegaskan bahwa penyelenggaraan OCC di Bali yang akan dilaksanakan pada 29-30 Oktober 2018 ini untuk membangun sebuah kepercayaan dari dunia internasional yang terus harus dijaga. Untuk itu, Presiden meminta laporan dari para menterinya terkait persiapan yang tinggal enam hari dari sekarang.

"Pelaksanaan Our Ocean Conference 2018 di Bali yang waktunya sudah mepet sekali, maka hari ini saya minta laporannya secara detail," ujar Presiden.

Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa persiapan OCC 2018 ini sudah mencapai 95 persen, tetapi dia mengakui masih ada banyak yang harus diperbaiki.

Dalam Rapat Terbatas persiapan OCC 2018 ini dihadiri beberapa menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Mensesneg Pratikno, Menlu Retno Marsudi, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Menkominfo Rudiantara, Menkes Nilla Moeloek, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, dan Kepala BIN Budi Gunawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement