Senin 22 Oct 2018 12:28 WIB

Ar Risalah Bantu Korban Bencana Palu

Bantuan dikirimkan dalam bentuk uang tunai.

Lembaga Dakwah dan Sosial (LDS) Ar Risalah, Padang, Sumatera Barat, mengumpulkan dan menyalurkan donasi untuk korban gempa Palu.
Foto: Dok Ar Risalah
Lembaga Dakwah dan Sosial (LDS) Ar Risalah, Padang, Sumatera Barat, mengumpulkan dan menyalurkan donasi untuk korban gempa Palu.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Bencana gempa dan tsunami Palu, Sulawesi Tengah, beberapa pekan lalu,  telah menggugah jiwa kemanusiaan dari berbagai penjuru negeri. Banyak  pihak turun tangan menggalang kepedulian untuk ikut meringankan beban mereka yang tertimpa musibah.

Hal yang sama juga dilakukan  oleh Lembaga Dakwah dan Sosial (LDS) Ar Risalah, Padang, Sumatera Barat. LDS Ar Risalah menghimpun dana kemanusiaan dari keluarga besar Ar Risalah dan masyarakat Sumatera Barat langsung pasca kejadian. Bantuan berupa uang tunai tersebut telah diserahkan kepada masyarakat Palu.

Direktur LDS Ar Risalah, Kamrizal Syafri Adam dalam keterangannya, Senin (22/10) menyebutkan, bahwa bantuan untuk Palu diberikan dalam bentuk uang tunai. Hal ini disebabkan  jauhnya jarak Padang-Palu sehingga menyulitkan pengiriman bahan logistik atau pakaian.

"Alhamdulillah, donasi yang dihimpun LDS Ar Risalah sudah diterima masyarakat Palu. Mereka mengungkap kegembiraan dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat atas kepedulian ini," ungkap direktur LSD Ar Risalah dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Senin (22/10).

"Karena jarak Padang-Palu yang cukup jauh dan sarana angkutan kesana juga cukup sulit untuk mengirim bahan logistik, kita hanya menyalurkan bantuan dalam bentuk uang tunai. Uang lebih efektif dan masyarak

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement