Rabu 17 Oct 2018 11:36 WIB

Ngopi di Depan Rumah, Seorang Remaja Ditodong Preman

Pelaku menodongkan badik dan meminta ponsel korban.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ani Nursalikah
Garis Polisi. Ilustrasi
Foto: Antara
Garis Polisi. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Jalan Kembangan Utara RT 008/01 Kembangan Utara, Jakarta Barat, Muhamad Iqbal (19 tahun) menjadi korban perampasan. Ia ditodong saat sedang bersantai di depan rumahnya, Ahad (14/10).

Kapolsek Kembangan, Kompol Egman Adnan mengatakan, sebelum penodongan terjadi, korban sedang duduk di depan rumahnya sambil minum kopi dan merokok. Tiba-tiba, datang dua orang laki-laki yang tidak dikenal berboncengan mengendarai sepeda motor berhenti di depan rumah korban.

"Kemudian salah satu pelaku turun dari sepeda motor langsung menodongkan senjata tajam ke arah korban dan meminta ponsel korban," ujar Egman saat dikonfirmasi, Rabu (17/10).

Korban yang sempat melawan akhirnya memberikan ponselnya karena penodong mencoba menusuk korban dengan pisau. "Pisau yang digunakan jenis badik," kata dia.

Kanit Reskrim Polsek Kembangan, Iptu Dimitri Mahendra menyampaikan langsung mengejar pelaku setelah korban melaporkan kejadian yang menimpanya. Karena ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang digunakan sudah diketahui, polisi dapat menangkap kedua pelaku yang masih berada di wilayah Kembangan, Jakarta Barat. Pelaku yang diketahui berinisial AD (22) dan AA (17) tidak melawan saat ditangkap.

"Pelaku berikut barang bukti berhasil ditangkap di Jalan Pesanggrahan tepatnya depan Ranch Market," ucap Dimitri.

Dari penangkapan tersebut, polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor merk Yamaha Vega, satu  unit handphone merk Vivo Type Y 69 warna emas, dan sebilah pisau jenis badik bergagang kayu. "Kedua pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement