Rabu 17 Oct 2018 05:45 WIB

Mahasiswa UBSI Raih Medali Perak Porda Jabar XIII 2018

Ia sukses di cabang olahraga anggar.

Mahasiswa UBSI meraih medali Perak di Porda XIII Jawa Barat 2018.
Foto: Dok UBSI
Mahasiswa UBSI meraih medali Perak di Porda XIII Jawa Barat 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi Penyiaran berhasil mendapatkan Medali Perak  cabang anggar pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 yang diadakan di GOR Indocement, Citereup, Bogor, Jawa Barat, pekan lalu.

Robi Hermawan, mahasiswa UBSI semester enam Program Studi Penyiaran,  berhasil menyumbangkan medali perak cabang olahraga anggar pada nomor pertandingan Deggen perorangan Putra untuk Kontingen Depok.

“Pada Porda Jabar XIII 2018 ini saya tergabung bersama kontingen atlet asal Depok. Kejuaraan Anggar yang saya ikuti berlangsung dari 2-8 Oktober 2018,” kata Robi dalam rilis UBSI yang diterima Republika.co.id,  Senin (15/10).

Robi menambahkan, pada kejuaraan Porda Jabar XIII 2018 ia berlaga melawan atlet anggar se-Jawa Barat yang juga bertanding mewakili daerah masing-masing.

“Saya senang bisa menjadi bagian dari atlet-atlet UBSI lainnya yang meraih medali dalam kegiatan Porda Jabar XIII 2018 mewakili kontingen Depok,” kata Robi.

Pada pertandingan semifinal, Robi berhasil mengalahkan kontingen Karawang dan melaju ke final bertemu kontingen Bandung Barat.

“Di babak final saya harus mengakui keunggulan dari kontingen Bandung Barat, sehingga saya harus berbesar hati menduduki posisi ke-2. Walau hanya berhasil menduduki posisi ke-2, saya tetap bersyukur dengan perolehan medali perak yang akan menjadi kado terindah bagi saya sebelum diwisuda pada bulan November 2018,” kata Robi.

Robi berharap mahasiswa UBSI lainnya dapat meraih prestasi lebih baik dan lebih banyak lagi mahasiswa yang menorehkan prestasi sebagai atlet.

“Semoga UBSI selalu dapat memberikan dukungan kepada mahasiswanya pada setiap kegiatan akademik maupun non-akademik, khususnya di bidang olahraga,” tutur Robi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement