Senin 15 Oct 2018 21:19 WIB

Fahri Hamzah Usulkan Perbakin Dipindah

Fahri minta agar pengelola GBK segera mencari lokasi baru

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Fahri Hamzah
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Fahri Hamzah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengusulkan agar Lapangan Tembak Perbakin, Senayan dipindah ke lokasi lain. Hal ini menyusul peristiwa penembakan yang mengarah ke dua ruangan anggota DPR, Senin (15/10).

Penyelidikan sementara terungkap bahwa pelaku penembakan diduga dilakukan oleh anggota Perbakin berinisial 'I' yang salah tembak.

"Saya usulkan lapangan tembak dipindah ke tempat lain. Saya minta agar pengelola GBK segera mencari lokasi baru," ujar Fahri kepada wartawan, Senin (15/10).

Ia juga meminta pengelola lokasi yang masuk ke dalam komplek olahraga Gelora Bung Karno itu juga dibuat lebih aman di lokasi sekitarnya. Sebab, insiden peluru nyasar dari Perbakin yang berada di Jalan Gelora itu sudah sering terjadi.

"Dan lapangan tembak dibuat lebih aman sebab peluru nyasar sudah sering," kata dia.

Dua ruangan anggota Komisi III DPR RI ditembak, Senin (15/10). Penembakan terjadi di ruangan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Wenny Warouw di lantai 16 dan Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar Bambang Hari Purnomo di lantai 13, Gedung Nusantara 1 DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Reskrimum) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Nico Afinta mengatakan Polda Metro Jaya telah mengamankan anggota Perbakin berinisial I yang diduga salah tembak ke dua ruangan anggota Komisi III DPR, Senin (15/10). Tak hanya itu, pihaknya juga mengamankan senjata yang diduga asal dari peluru yang menembus ruangan Wenny Warouw dan Bambang Hari tersebut.

"Dari orang yang latihan yang inisialnya 'I' sudah kami ambil keterangan dan sudah kami ambil senjatanya," ujar Nico saat konferensi pers di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (15/10).

Nico mengungkap senjata dan proyektil tersebut nantinya akan dikirimkan ke Laboratorium Forensik untuk dicocokkan.

"Mudah-mudahan bisa ditemukan hasilnya besok akan kami sampaikan," kata Nico.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement