Senin 08 Oct 2018 22:04 WIB

Bupati Anna Resmikan RSUD Mursid Ibnu Syafiuddin

Rumah sakit ini selain megah juga diengkapi alat-alat kesehatan yang memadai.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah
Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah
Foto: dok. Diskominfo Kabupaten Indramayu
Bupati Indramayu Hj Anna Sophanah

REPUBLIKA.CO.ID,  INDRAMAYU -- Bupati Indramayu, Anna Sophanah meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mursid Ibnu Syafiuddin (MIS), Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu, Senin (8/10). Keberadaan rumah sakit itu diharapkan mampu memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah Indramayu timur.

 

"Rumah sakit ini tidak hanya megah bangunannya, tetapi juga akan dilengkapi dengan alat-alat kesehatan yang memadai serta tenaga dokter ahli yang sudah dipersiapkan," ujar Anna.

 

Dengan diresmikannya RSUD tersebut, Anna berharap agar kebutuhan kesehatan masyarakat Kabupaten Indramayu di wilayah timur bisa segera terpenuhi. Saat memerlukan perawatan atau pengobatan, mereka tidak harus menempuh jarak yang jauh menuju rumah sakit yang ada di pusat kota.

 

Sementara itu, Direktur RSUD MIS Krangkeng, drg Susilo Hartati mengatakan, pihaknya siap mengemban amanah menjalankan rumah sakit untuk melayani masyarakat Indramayu di wilayah timur. "Dengan dibukanya RSUD MIS Krangkeng ini, diharapkan dapat mengurangi menumpuknya pasien yang ada di RSUD Indramayu," tutur Susilo.

 

Sementara itu, peresmian RSUD MIS Krangkeng itu merupakan salah satu rangkaian agenda  Hari Jadi ke-491 Kabupaten Indramayu tahun 2018. Selain meresmikan rumah sakit tersebut, dalam waktu bersamaan, bupati juga meresmikan Pasar Daerah Jatibarang.

 

Dengan diresmikannya dua fasilitas publik itu, Anna berpesan agar masyarakat mampu memanfaatkan sekaligus menjaga hasil-hasil pembangunan tersebut. Menurutnya, pembangunan tidak akan berarti apa-apa masyarakat tidak mampu menjaga dan memeliharanya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bagian Adminstrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Indramayu, Anggoro Purnomo mengungkapkan, selain RSUD MIS Krangkeng dan Pasar Jatibarang, beberapa proyek lainnya yang diresmikan pada tahun ini adalah Kantor Dinas Tenaga Kerja, Islamic Center Syekh Abdul Manan, jembatan Pabean dan jembatan Terusan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement