Ahad 07 Oct 2018 09:53 WIB

Rumah Wartawan Republika Dibobol Orang tak Dikenal

Ini kali kedua rumah Sammy Abdullah dijebol orang tak dikenal

Pencurian dengan Pemberatan (Ilustrasi)
Foto: Republika/Mardiah
Pencurian dengan Pemberatan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah salah satu wartawan Republika, Abdullah Sammy, dijebol orang tak dikenal pada Sabtu (6/10) siang. Menurut Sammy peristiwa terjadi di kediamannya yang terletak di bilangan Jalan Damai Musyawarah, Andara, Pondok Labu, sekitar pukul 11.00 WIB-16.00 WIB.

Pelaku masuk dengan menjebol pintu utama rumah. Akibatnya bagian pintu rumah rusak. Setelah berhasil masuk, pelaku diduga masuk ke kamar utama di lantai dasar.

Di kamar utama itu, pelaku mengacak-acak isi lemari dan meja. "Kebetulan adik saya yang pertama kali mengetahui rumah dijebol sekitar jam empat sore. Di dalam kamar, kondisinya sudah berantakan. Barang-barang di lemari pakaian dan lemari meja bergeletakan di lantai," ujar Sammy.

Sekalipun berhasil masuk ke dalam rumah, tak ada barang berharga yang dibawa kabur pelaku. "Dugaan saya pelaku mencari barang berharga yang mudah dibawa, seperti uang atau perhiasan," ujarnya.

Petugas Polsek Cilandak yang datang ke lokasi kejadian sempat melakukan penyisiran. Namun tak ada petunjuk di lokasi karena di sepanjang jalan dan kompleks perumahan tak ada kamera pengawas (CCTV).

Ini adalah kali kedua dalam setahun terakhir, rumah wartawan Republika tersebut dijebol orang tak dikenal. Pada peristiwa pertama pun tak ada barang berharga yang dibawa kabur pelaku.

"Ini untuk kali kedua rumah saya dijebol. Saya harap polisi bisa menangkap segera pelakunya. Saya harap pula keamanan di wilayah Jalan Damai Musyawarah dan Andara Pondok Labu, bisa diperhatian oleh kepolisian. Sebab tetangga di sekitar rumah saya pun sudah beberapa yang jadi korban," kata Sammy.

Wilayah Jalan Damai Musyawarah yang tersambung dengan Jalan Andara Pondok Labu memang dikenal rawan akan tindak pencurian rumah dengan cara mebobol. Tahun lalu, artis Raffi Ahmad yang rumahnya juga terletak di bilangan Jalan Andara, juga sempat menjadi korban pembobolan. Rumah Raffi yang terletak di kompleks Green Andara sempat dibobol orang tak dikenal. Beruntung, aksi itu berhasil dipergoki asisten Raffi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement