Rabu 03 Oct 2018 14:00 WIB

Golkar Setuju Gaji DPR Disumbangkan untuk Korban Gempa

Ketua DPP Golkar setuju jika gaji anggota DPR disumbangkan untuk korban gempa Sulteng

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Bayu Hermawan
Ace Hasan Syadzily.
Foto: Humas DPR RI
Ace Hasan Syadzily.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyambut baik usulan agar gaji anggota DPR disumbangkan untuk korban bencana alam di Sulawesi Tengah (Sulteng). Menurutnya usulan tersebut merupakan himbauan moral terhadap anggota DPR untuk memiliki kepedulian terhadap gempa yang terjadi di beberapa tempat di Sulawesi Tengah.

"Saya setuju kalau memang kita perlu untuk namanya menyisihkan potong dari gaji DPR dalam rangka kepedulian kita terhadap itu semua bencana itu" ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (3/10).

Ace juga tidak mempermasalahkan terkait besaran potongan gaji yang akan disumbangkan. Menurutnya hal itu bisa disepakati antara anggota dewan.  "Nanti kita sepakati saja diantara kita semua berapa yang akan kita potong untuk itu," katanya.

Usulan tersebut diawali dari ungkapan anggota Fraksi Partai Nasdem Akbar Faisal yang mengusulkan kepada anggota dewan untuk menyumbangkan gajinya di bulan Oktober untuk korban gempa di NTB dan Sulawesi Tengah.

"Jika ini dianggap pencitraan biarkan saja itu apa adanya. Saya ingin usulkan seperti yang sudah dilakukan oleh fraksi saya agar gaji kita di Oktober disumbangkan saja ke Palu dan NTB," ujar Akbar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (2/10).

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo juga  sepakat dengan usulan tersebut. Ia berharap anggota dewan secara sadar mau menyumbangkan gajinya untuk korban gempa dan tsunami di daerah tersebut.  "Ya terserah anggota (jumlah gaji yang  disumbangkan) kan kita tidak bisa maksa anggota, ini soal kerelaan anggota aja," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement