Rabu 03 Oct 2018 08:45 WIB

Raisa Tanggapi #RaisaMeetSutopo

Kejutan tersebut akan dilakukan pada 7 Oktober 2018.

Rep: Mimi Kartika/ Red: Esthi Maharani
Penampilan penyanyi Raisa Andriana dalam acara Indonesia Choice Award ke 5 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Ahad (29/4) malam.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Penampilan penyanyi Raisa Andriana dalam acara Indonesia Choice Award ke 5 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Ahad (29/4) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Raisa Andriana menanggapi #RaisaMeetSutopo menjadi trending topic di Twitter sampai hari ini Rabu (3/10). Ia juga membalas cuitan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho.

"Hari ini twitterku ramai dengan #RaisaMeetSutopo, dan ngebaca semua cerita di tweet temen2, bikin aku rasanya udh kenal deket sama Pak Sutopo yang disayang banyak orang. Semangat dan terus menginspirasi ya Pak @Sutopo_PN :)," tulis Raisa melalui akun pribadinya @raisa6690 pada Selasa (2/10).

Saat ini, Sutopo tengah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya memberikan informasi terbaru kepada masyarakat dan jurnalis. Hal itu terkait bencana gempa dan tsunami yang melanda daerah di Sulawesi Tengah.

Sutopo menjadi sosok yang paling dicari para jurnalis sesaat setelah bencana terjadi. Setelah itu, hampir setiap hari, ia harus menggelar konferensi pers untuk memberikan informasi kepada publik mengenai perkembangan penanganan bencana itu.

Ia juga sampai menerima pesan dari masyarakat yang menanyakan kondisi keluarganya di daerah terdampak bencana. Disamping tugas dan tanggung jawabnya itu, Sutopo mengidap kanker paru stadium 4B.

Sutopo diketahui sebagai penggemar dari Raisa dalam cuitan di akun pribadinya di Twitter. Ia menulis tentang dirinya yang harus melayani awak media dan masyarakat di tengah penyakit kanker yang dialaminya. Ia juga memberi semangat bagi para penyintas kanker lainnya sambil menautkan akun Raisa.

"Meski kanker paru stadium 4B, saya tetap berusaha melayani media dan masyarakat dengan baik. Untuk rekan penyintas kanker. Jangan patah semangat. Tetap sabar, kerja dan berdoa. Hidup itu bukan panjang-pendeknya usia. Tapi seberapa besar kita dapat membantu orang lain.@raisa6690," tulis Sutopo.

Setelah Sutopo mengunggah cuitan itu yang langsung menyebut akun Raisa di Twitter. Kemudian muncul tagar Raisa Meet Sutopo, netizen ramai-ramai ingin mempertemukan Sutopo dengan idolanya, Raisa.

Bahkan, penulis Adib Hidayat mengatakan, istri Hamish Daud itu sedang menyiapkan kejutan. Adib menulis hal itu melalui akun pribadinya yang sudah verified @adibhidayat. Ia mengatakan, telah bertemu manajer Raisa, Boim, di Yogyakarta.

"Semesta memberkati, ini saya lagi di Jogja ketemu Boim, manager @raisa6690. Nomer Hp pak @Sutopo_PN saya kasih ke Boim. Raisa juga sudah bales WA saya. Tunggu tanggal mainnya :) #RaisaMeetSutopo," tulis Adib.

Kemudian, ia juga menyebut, kejutan tersebut akan dilakukan pada 7 Oktober 2018. Tepat di hari ulang tahun yang ke-49 Sutopo.

"Akhirnya dibales sama @raisa6690 ini tweet Pak @Sutopo_PN. Semoga tanggal 7 Oktober 2018 mereka bisa bertemu. Ada Amin #RaisaMeetSutopo," tambah Adib.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement