Rabu 03 Oct 2018 05:30 WIB

Bayi Dilempar dari Lantai 3 Ditemukan Selamat, Ini Ceritanya

Bayi sempat terjatuh di atap seng tempat parkir.

Ilustrasi Kaki Bayi
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

Koordinator Cleaning Service Matahari Magelang Rifva menuturkan pada saat kejadian, ia sempat diminta membantu salah satu karyawati SPG berinisial N untuk membawakan barang berupa tas di gudang.

Rifva mengaku tidak begitu curiga dengan kondisi N yang tampak pucat dan lemas.  "Saat itu N sedang berada di gudang dan meminta saya membawakan sebuah tas. Memang saat itu kondisi N tampak lemas dan pucat, tetapi saya tidak curiga karena saat itu kondisi toilet yang berada di kantin karyawan cukup sepi. Kebetulan juga saat itu saya tidak ada jadwal mengecek toilet, jadi tidak tahu ada kejadian pembuangan bayi," katanya lagi.

Store Manager Matahari Magelang M Sena Supriyadi menuturkan pihaknya benar-benar tidak mengetahui kejadian tersebut, bahkan dirinya kaget karena sosok N adalah karyawati yang baru masuk sekitar lima bulan dan statusnya masih single.

"Kami ada peraturan bahwa jika karyawati yang sudah menikah dan sedang mengandung minimal 2,5 bulan, kami beri alternatif apakah akan terus bekerja atau tidak. Kalau tetap bekerja harus ada surat pernyataan seizin suami. Sosok N kami tidak tahu karena memang tidak kelihatan kehamilannya, karena tahunya dia single," katanya.

N tak mengaku

Kapolsek Magelang Tengah AKP R Sukendro membenarkan kejadian tersebut. Dugaan sementara N melahirkan di toilet karyawan yang terletak di lantai 3 kantin karyawan sekitar pukul 11.30 WIB. "Berdasarkan hasil olah TKP diduga setelah melahirkan langsung membuang bayi melalui jendela toilet," katanya.

Menurut dia, semula N tidak mau mengakui membuang bayi. Bahkan saat diinterogasi di ruangan kantor, N masih berbelit-belit meskipun saat itu sedang mengalami perdarahan.

"Namun setelah didesak dan diberikan bukti-bukti, N akhirnya mengaku bahwa dirinya yang membuang bayi tersebut. N kami amankan dan dibawa ke RS Budi Rahayu karena mengalami perdarahan, selain itu untuk memastikan bahwa perdarahan tersebut karena melahirkan. Kondisi bayi selamat dengan luka di pelipis kiri serta luka beberapa bagian dan dirawat di RS Harapan Kota Magelang," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement