Senin 01 Oct 2018 00:10 WIB

AMPG Galang Donasi Gempa Donggala

Kegiatan panggalangan dana akan dilakukan secara nasional.

Rep: Agus Raharjo/ Red: Angga Indrawan
Petugas Basarnas membawa korban selamat gempa dan tsunami yang terjebak di dalam restoran Dunia Baru, Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (30/9).
Foto: Antara/Muhammad Adimadja
Petugas Basarnas membawa korban selamat gempa dan tsunami yang terjebak di dalam restoran Dunia Baru, Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (30/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) menggelar kegiatan penggalangan doonasi untuk korban gempa di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (30/9). Ketua Umum PP AMPG Ilham Permana mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kader muda Partai Golkar terhadap bencana yang meluluhlantakkan Donggala dan Palu pada Jumat (28/9) lalu.

"Kami sangat berduka dengan apa yang terjadi di Palu, Donggala, dan sekitarnya. Semoga saudara-saudara kita di sana diberi ketabahan, serta kekuatan untuk bangkit kembali menatap masa depan yang lebih baik," ujar Ilham, Ahad (30/9).

Kegiatan penggalangan donasi dimulai dengan aksi peduli AMPG saat gelaran car free day di sekitar Fx Sudirman, Jakarta. Kegiatan ini dimulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB. Aksi peduli gempa Donggala dan Palu dipimpin langsung oleh Ketum PP AMPG Ilham Permana dan anggota Komisi IV DPR RI fraksi Golkar Eka Sastra. Selain itu, aksi dihadiri seluruh pengurus PP AMPG. 

Ilham mengaku aksi AMPG mendapat respon luar biasa dari masyarakat Jakarta yang sedang menikmati CFD. Banyak dana yang terkumpul dari acara ini, namun, Ilham belum memastikan berapa donasi yang sudah terkumpul, karena layanan donasi masih akan dibuka sebelum dikirim untuk korban gempa Donggala dan tsunami di Palu.

PP AMPG juga memastikan kegiatan penggalangan donasi untuk korban gempa Donggala dan Palu akan dilakukan secara nasional. Seluruh pengurus AMPG di daerah sudah diintruksikan untuk bergerak mengumpulkan dana bantuan bagi korban. Bahkan, AMPG juga akan bekerjasama dengan sejumlah perusahaan untuk menggalan donasi bantuan korban gempa Donggala yang menelan korban hampir seribu orang meninggal tersebut.

Menurut Ilham, kegiatan ini selain untuk mengumpulkan donasi bantuan bagi korban gempa, juga untuk menggugah generasi muda agar lebih peduli terhadap bencana gempa. Terutama gempa yang diprediksi akan menelan korban lebih banyak lagi. Menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban meninggal sangat mungkin bertambah karena belum semua wilayah dapat diakses dan dilakukan evakuasi.

“AMPG akan mengajak seluruh potensi bangsa ini untuk mau peduli,” tegas Ilham yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bogor ini. 

 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement