Ahad 30 Sep 2018 17:10 WIB

Setelah Presiden, Pimpinan Parlemen akan Kunjungi Palu

DPR mendorong pemerintah untuk lekas meningkatkan upaya-upaya penanggulangan bencana.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Endro Yuwanto
Ketua DPR RI - Bambang Soesatyo
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ketua DPR RI - Bambang Soesatyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan parlemen, DPR, DPD, dan MPR, akan segera mengunjungi daerah terdampak gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, dalam waktu dekat. Rencananya, ketiga pimpinan lembaga parlemen tersebut akan mengunjungi Palu setelah kunjungan Presiden RI Jokowi.

"Saya Selasa atau Rabu akan ke sana, kami bertiga kompak akan ke sana. Habis Presiden di sana, Presiden kembali, kami ke sana," kata Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Kompleks Parlemen Senayan, Ahad (30/9).

Bamsoet mendorong pemerintah untuk segera meningkatkan upaya-upaya penanggulangan bencana terutama warga yang terjebak. Terkait kunjungannya ia mengaku masih akan mengumpulkan informasi terkait apa saja yang dibutuhkan untuk warga Palu. "Jangan sampai kami ke sana nggak bisa lakukan apa-apa. Jadi kami sebanyak-banyaknya mengumpulkan informasi baik yang formal maupun informal," jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Oesman Sapta Odang menyampaikan ungkapan duka cita atas peristiwa yang menimpa Palu Jumat (28/9) lalu. Ia pun mendoakan agar masyarakat yang tertimpa musibah diberikan kekuatan. Hal senada juga diungkapkan Ketua MPR Zulkifli Hasan.  "Semoga Allah memberikan kekuatan pertolongan, perlindungan, keselamatan bagi saudara kita yang ada di Sulteng dan Sulbar," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement