Kamis 27 Sep 2018 22:50 WIB

AHY: Semangat Kepemimpinan Pak Harto Harus Dilanjutkan

Prabowo juga menghadiri acara haul Pak Harto.

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Muhammad Hafil
Alm Soeharto
Alm Soeharto

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut menghadiri peringatan haul Presiden ke-2 RI Soeharto di Jalan Cendana, Jakarta, Kamis (27/9). AHY mengaku senang bisa bersilaturahim langsung dengan anak dan cucu mantan orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Tentunya saya membawa semangat generasi muda, kita harus selalu mengenang, menghormati, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh para pemimpin pendahulu kita," kata AHY.

Ia berharap semangat kepemimpinan Soeharto bisa dilanjutkan oleh generasi saat ini. Menurutnya keberlanjutan semangat regenerasi menjadi penting jika semua komponen saling menghargai daripada mencari kesalahan orang lain.

"Kita harus saling mengapresiasi karena banyak sekali yang telah beliau lakukan dan tentunya keluarga besar bapak Soeharto lakukan di negeri ini," ujarnya.

Selain AHY, calon presiden (capres) Prabowo Subianto juga hadir dalam peringatan haul Soeharto ke 11 tersebut. Memakai beskap hitam dan peci hitam, sembari berjalan ke arah dalam rumah Prabowo dengan santai menyapa wartawan.  "Terima kasih ya," ujarnya.

Sekjen Partai Berkarya Priyo Budi Santoso menyampaikan bahwa sejumlah tamu yang hadir dalam peringatan tersebut diantaranya adalah mantan menteri di era Soeharto. Ia mengajak seluruh kader berkarya di seluruh Indonesia untuk mengadakan kegiatan serupa dengan sederhana.

"Yang penting hikmat mendoakan jasa-jasa besar Pak Harto," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement