Selasa 25 Sep 2018 12:44 WIB

Wow...Suhu Udara di Banten Capai 34 Derajat Celsius

16 wilayah lainnya di Banten diprediksi akan panas dengan suhu tinggi sepanjang hari.

Rep: Muslim AR/ Red: Maman Sudiaman
Panas terik sinar matahari
Panas terik sinar matahari

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Pagi tadi cuaca cerah terlihat di seluruh Provinsi Banten, namun pada siang harinya 80 persen wilayah Banten kini berada di suhu 33 sampai 34 derajat celcius pada siang hari ini. Sesuai prakiraan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG), pada Selasa (25/9) hanya wilayah Rangkas Bitung dan Pandeglang saja yang turun hujan. Sedangkan 16 wilayah lainnya diprediksi akan panas dengan suhu tinggi sepanjang hari.

Dari wilayah Anyer, Bayah, Binuangen, Bojonegara, Carita, Cilegon, Ciruas, Gunung Kencana, Labuhan, Lebak, Malingping, Merak, Serang, Tangerang, Tiga raksa dan Ujung Kulon diprediksi akan berada di suhu 34 derajat celcius. Kelembapan wilayah rata-rata beradad di angka 55 persen hinga 90 persen.

Meskipun suhu tinggi, masyarakat tetap diimbau untuk membawa mantel hujan dan payung saat bepergian. Hal ini disebabkan oleh arah angin yang variabelnya berubah-ubah pada siang hari. Untuk pagi harinya, rata-rata kecepan angin berkisar di angka 9,3 kilometer perjam dari arah timur.

Kota Tangerang diprediksi akan berawan pada siang ini dengan suhu 34 derajat celcius, kelembaban 50 persen, dan angin berkisar dengan kecepatan empat kilometer perjam. Suhu terendah di Kota Tangerang berada di suhu 24 derajat celcius.

BMKG mengeluarkan perigatan dini untuk wilayah Selatan Provinsi Banten. Peringatan dini tersebut dikeluarkan untuk masyarakat agar waspada terjadinya gelombang tinggi di wialyah Samudera Hindia Selatan Banten menjadi catatan sendiri bagi masyarakat yang akan melaut.

Tak jauh berbeda dengan Provinsi Banten, Wilayah DKI Jakarta juga diprediksi akan berada di suhu tinggi siang hari nanti. Bahkan kecepatan angin di wilayah Jakarta mencapai kecepatan 19 kilometer dari arah timur laut.

Suhu terendah di Jakarta akan terjadi pagi ini berada di angka 22 derajat celicus yang diprediksi akan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan kawasan lain di Jakarta diprediksi berada di suhu yang tinggi hingga malam nanti. Kembapan di Jakarta berkisar antara 45 persen hingga 80 persen. Menki begitu, kemungkinan cuaca berubah dengan cepat bisa terjadi, tetap sediakan payung sebelum hujan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement