Sabtu 22 Sep 2018 19:36 WIB

Angin Kencang Terpa Cikembar Sukabumi, Sejumlah Rumah Rusak

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada warga yang menjadi korban jiwa.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Endro Yuwanto
(Ilustrasi) Batang pohon yang tumbang akibat angin kencang, yang menjadi salah satu pertanda pancaroba atau peralihan musim.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
(Ilustrasi) Batang pohon yang tumbang akibat angin kencang, yang menjadi salah satu pertanda pancaroba atau peralihan musim.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana angin kencang atau puting beliung menerjang Desa Cimanggu, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (22/9) sore. Dampaknya, sejumlah rumah warga dilaporkan mengalami kerusakan.

Informasi yang diperoleh dari aparat pemerintah Desa Cimanggu menyatakan, bencana tersebut terjadi pada Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB. "Angin kencang terjadi ketika wilayah Sukabumi diguyur hujan," ujar penjabat sementara (Pjs) Kepala Desa Cimanggu Aris Pribadi kepada wartawan.

Dampaknya, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan. Data sementara yang dihimpun ada sebanyak dua unit rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana. Rumah warga yang rusak itu milik Edi warga Kampung Cibarengkok, RT 04, RW 02 dan Dadang RT 03, RW 02, Kedusunan/Desa Cimanggu.

Menurut Aris, rumah yang tingkat kerusakannya cukup parah adalah milik Edi akibat tertimpa pohon yang tumbang. Beruntung dalam kejadian ini tidak ada warga yang menjadi korban jiwa.

Aparat desa, lanjut Aris, hingga kini masih melakukan pendataan dampak kerusakan di lapangan. Selain itu, menjalin koordinasi dengan instansi terkait lainnya dalam upaya penanggulangan bencana.

Terutama, kata Aris, dengan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi. "Harapannya, bencana ini bisa segera ditangani dengan baik khususnya bantuan kepada korban bencana," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement