Kamis 20 Sep 2018 13:11 WIB

Selain Dahnil Anzar, 800 Pemuda Diklaim Masuk Tim Prabowo

Dahnil memutuskan mendukung Prabowo-Sandiaga seusai melakukan istikharah.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak
Foto: Republika TV/Amri Amrullah
Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade memastikan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak ikut menjadi bagian dari tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Menurut Andre, selain Dahnil, banyak para pemuda lain yang ikut di dalam struktur tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. 

Dia tidak mengetahui persis angkanya. Namun total ada sekitar 800 orang yang masuk ke dalam struktur tim pemenangan Prabowo. "Banyak anak muda, ya. Kalau total ada 800 orang nama-namanya," ujar dia saat dihubungi Republika.co.id, Kamis (20/9).

Gerindra, lanjut dia, pun merasa bersyukur dengan kehadiran sosok Dahnil ke dalam struktur tim pemenangan. Sebab, kehadiran Dahnil menambah jumlah pemuda yang ikut mendukung pemenangan Prabowo-Sandiaga.

Dia menambahkan Dahnil akan menjadi koordinator juru bicara tim pemenangan Prabowo-Sandi. Andre menjelaskan, Dahnil memutuskan mendukung Prabowo-Sandiaga pada Pilpres 2019 seusai melakukan istikharah. 

"Setelah istikharah, Dahnil menyatakan mendukung Prabowo. Ya Alhamdulillah ya," kata dia.

photo
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade (kanan)

Terkait putri Abdurrahman Wahid (Gusdur), Yenny Wahid, Andre mengatakan sampai pada Rabu (19/9) malam tadi belum ada konfirmasi terkait bergabungnya Yenny. "Belum tahu sampai tadi malam, belum dapat konfirmasi," tutur dia.

Koalisi Indonesia Adil Makmur terus mematangkan tim pemenangan hingga Rabu (19/9) malam. Sekjen PAN Eddy Soeparno mengungkapkan sejumlah nama akan masuk ke dalam struktur tim pemenangan. Untuk posisi wakil ketua tim kampanye, akan diisi beberapa nama.

Mereka, yakni Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, dan Waketum Partai Gerindra Rachmawati Soekarnoputri, serta Aktivis Gerakan 2019 Ganti Presiden Neno Warisman. Untuk posisi dewan pembina tim pemenangan nasional, diisi Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Dari kalangan ulama, ada beberapa nama yang akan masuk ke dalam tim pemenangan. Mereka mewakili Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF), Persaudaraan Alumni (PA) 212. Di antaranya, KH Abdul Rosyid, Ustaz Al Khattath, dan Yusuf Muhammad Martak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement