Rabu 19 Sep 2018 15:58 WIB

Magis CR7 di Liga Champions

Ia memiliki lima trofi kompetisi terelite Benua Biru ini.

Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Liverpool di final, Ahad (27/5) WIB dini hari
Foto:
Ronaldo mencetak dua gol pada laga melawan Sassuolo di Liga Serie A Itali di Stadion Allianz, Turin, Italia, Ahad (16/9)

Ini panggungnya Ronaldo. Ia memiliki lima trofi kompetisi terelite Benua Biru. Empat bersama El Real, siasanya saat yang bersang kutan masih berkostum Manchester United, satu dekade silam. Peraih lima Ballon d'Or itu adalah pencetak terbanyak Liga Champions enam musim terakhir secara beruntun. Secara keseluruhan Ronaldo pernah meraih sepatu emas dalam tujuh kesempatan.

Dalam sejarah Liga Champions, Ronaldo adalah top skorer sepanjang masa. Sepanjang kariernya, ia mengoyak gawang lawan dalam 120 kesempatan. Pemain berjuluk CR7 itu unggul 20 gol di atas Lionel Messi (Barcelona) yang menjadi runner up top skorer Liga Champions.

Dengan semua statistik tersebut, sah-sah saja jika Juventus diunggulkan meraih tiga poin di Mestalla. Tanpa Ronaldo saja, Juventus pernah mencapai final, apalagi kini diperkuat sang jawara. "Satu demi satu kami akan terus merancang kekuatan di dalam dan di luar lapangan menjadi klub nomor satu di dunia," kata Presiden Juven tus Andrea Agnelli dikutip dari Football Italia.

Meski begitu, Valencia bukanlah lawan mudah. Apalagi, tim Kelelawar bermain di rumah sendiri. Pemain sayap tuan rumah, Goncalo Guedes, berharap pada dukungan suporter mereka.

Ini bakal menjadi pemain ke-12 Los Che. "Kami berharap pada dukungan peng gemar. Kami akan memberikan segalanya di lapangan, dan mencoba meraih kemenangan," ujar Guedes, dikutip dari Football Espana.

Eks jagoan Valencia, Raul Albiol men du kung mantan klubnya. Bek tengah Napoli optimistis skuat polesan Marcelino bisa membuat Juventus menderita di Mestalla. Ia memahami tuah stadion berkapasitas 49.500 kursi itu. ¦ ed: citra listya rini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement