Rabu 19 Sep 2018 00:22 WIB

Sandiaga Uno Disematkan Pin Kesultanan Palembang Darussalam

Sandiaga Uno didoakan agar menjadi pemimpin yang amanah.

Rep: Ali Mansur/ Red: Didi Purwadi
Sandiaga Uno
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Solahudin Uno disambut hangat oleh Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin di kediamannya, Sekip Ujung, Palembang, pada Selasa (18/9). Dalam kesempatan tersebut, Sandi disematkan pin kekerabatan kesultanan Palembang Darussalam.

''Saya didoakan juga agar menjadi pemimpin yang amanah,'' ujar Sandiaga Uno dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (18/9).

Dalam kehangatan suasana diskusi, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menyatakan isu prioritas bangsa ke depan adalah perekonomian melalui penciptaan lapangan kerja. Sandi menyebut 'kue' ekonomi yang selama ini tumbuh, harus dirasakan oleh semua elemen masyarakat sehingga kesejahteraan meningkat dan kemiskinan dapat ditanggulangi.

Dengan pemerintahan yang kuat, katanya, kebutuhan bahan pokok juga bisa terjangkau. Potensi negara ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Sandi berharap pertemuan dalam rangka silaturahim ini dapat menyerap aspirasi langsung dari tokoh masyarakat maupun dari tingkat akar rumput. Sandi diusung sebagai pendamping Prabowo Subianto oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Berkarya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement