Selasa 18 Sep 2018 14:47 WIB

Dradjad: Kwik Kian Gie Jadi Nilai Tambah Prabowo-Sandi

Prabowo menyebut Kwik Kian Gie akan masuk dalam dewan penasihat di Pilpres 2019.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Andri Saubani
Mantan Menko Ekonomi Kwik Kian Gie usai diperiksa oleh KPK, Jakarta, Selasa (6/6). Kwik Kian Gie diperiksa oleh KPK terkait kasus penertiban Surat Keterangan Lunas (SKL) BLBI.
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
Mantan Menko Ekonomi Kwik Kian Gie usai diperiksa oleh KPK, Jakarta, Selasa (6/6). Kwik Kian Gie diperiksa oleh KPK terkait kasus penertiban Surat Keterangan Lunas (SKL) BLBI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Dradjad Wibowo menilai, ekonom Kwik Kian Gie akan menjadi nilai tambah yang sangat besar bagi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut dia, konsep ekonomi Kwik selalu menunjukkan totalitas keberpihakan kepada kepentingan rakyat dan negara.

"Sebagai sesama ekonom, dan juga sebagai politisi PAN, saya senang sekali beliau bergabung. Apalagi ada beberapa lagi ekonom dan pelaku bisnis ternama yang ikut bergabung, meski secara informal dan namanya tidak diumumkan," kata Dradjad, kepada Republika.co.id, Selasa (18/9).

Dradjad mengatakan bergabungnya Kwik sebagai penasihat ekonomi untuk pasangan Prabowo-Sandiaga akan memberikan nilai tambah yang sangat besar. Terutama pada bidang ekonomi yang menurutnya akan menjadi salah satu isu sentral dalam Pilpres 2019.

Dradjad mengakui, harus ada solusi terobosan untuk mengatasi masalah ekonomi saat ini. Seperti pertumbuhan yang relatif stagnan, lingkungan bisnis yang semakin sulit, terbatasnya lapangan pekerjaan yang layak, harga kebutuhan sehari-hari yang relatif mahal dan sebagainya.

"Mereka (ekonom dan pelaku bisnis) melihat Prabowo-Sandiaga lebih terbuka dan lebih berkomitmen terhadap solusi terobosan tersebut," ungkap dia.

Sebelumnya, bakal calon presiden (capres),Prabowo Subianto menyatakan Kwik Kian Gie menjadi salah satu penasihat ekonomi timnya di Pilpres 2019.  Prabowo mengaku memiliki satu arah pemikiran dengan Kwik dalam bidang ekonomi. Ia merasa bisa membahas hal-hal tentang ekonomi secara komprehensif dengan Kwik.

"Hari ini baru saja saya jumpa dengan Pak Kwik Kian Gie sebagai bagian tim penasihat ekonomi saya dan Pak Sandiaga Uno," kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/9).

Prabowo menjelaskan, ia bersama Kwik secara luas telah membahas masalah ekonomi bangsa. Pembahasan tersebut dilakukan secara intensif dalam beberapa pekan terakhir ini.

Hasilnya, tim ekonomi pasangan capres-cawapres yang diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Berkarya itu telah memiliki gagasan tentang kesejahteraan rakyat dari segala bidang untuk ditawarkan kepada seluruh rakyat Indonesia.

"Dari pertemuan tersebut bersama tim ekonomi, kita telah menghasilkan konsep ekonomi untuk kesejahteraan rakyat, budaya dan lingkungan hidup serta juga politik hukum dan hankam," ungkap Prabowo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement