Senin 17 Sep 2018 10:16 WIB

Jokowi Terima Kunjungan Senat Republik Ceska

Ceko mendukung Indonesia menjadi anggota tidak tetap DK PBB.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Jokowi
Foto: ap
Presiden Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan delegasi senat Republik Ceska di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (17/9) pagi ini. Dalam sambutannya, presiden menekankan komitmen Indonesia untuk terus bekerjasama dan meningkatkan hubungan dengan Republik Ceska di berbagai bidang.

"Saya berkomitmen untuk terus memajukan kerja sama dengan Republik Ceska di berbagai bidang khususnya di bidang perdagangan dan industri," kata Jokowi.

Ia menyampaikan, Ceska merupakan sahabat lama bagi Indonesia. Ceska juga merupakan salah satu negara di Eropa yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia.

Presiden juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas dukungan Ceska kepada Indonesia sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB 2019-2020.

Sementara itu, Presiden Senat Republik Ceska Millan Stech menyampaikan hubungan bilateral yang selama ini terjalin antara kedua negara berlangsung baik. Karena itu, menurutnya, Indonesia dan Ceska memiliki peluang besar untuk meningkatkan kerja sama.

"Kami sangat menghargai bahwa Ceska dan Indonesia memiliki hubungan bilateral yang sama sekali tidak ada masalah dan kami sangat merasa peluang besar untuk masa depan," ujar dia.

Dalam pertemuan ini, Presiden Jokowi turut didampingi oleh Menteri Perekonomian Darmin Nasution, Wamenlu AM Fachir, dan juga Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Sementara itu, Presiden Senat Republik Ceska Millan Stech didampingi oleh Member of the Committee on European Affairs of the Senate of the Parliament of the Czech Republic, Chairman of the Standing Senate Commission for Compatriots Living Abroad, Tomas Grulich, Duta Besar Ceska untuk Indonesia, Ivan Hotek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement