Ahad 16 Sep 2018 22:53 WIB

KH Ma'ruf Amin: Milenial dan Emak-Emak Dukung Jokowi-Ma'ruf

Kiai Ma'ruf mengaku menyiapkan strategi khusus.

Rep: Bayu Adji Prihammanda/ Red: Muhammad Hafil
Bakal calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin di Rumah KMA, Jalan Saharjo No. 129, Tebet, Jakarta Selatan, Ahad (16/9).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Bakal calon wakil presiden KH Ma'ruf Amin di Rumah KMA, Jalan Saharjo No. 129, Tebet, Jakarta Selatan, Ahad (16/9).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Bakal calon wakil presiden (cawapres) KH Ma'ruf Amin yakin dukungan kalangan milenial mendukung dirinya bersama Joko Widodo (Jokowi). Menurut dia, usia yang tak lagi muda tak menjadi alasan tidak mendapatkan dukungan dari kalangan milenial.

"Ternyata Jokowi-Ma'ruf banyak dulungan dari mileneal juga. Bukan hanya mileneal, emak-emak juga suka," kata dia di Rumah KMA, Jalan Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan, Ahad (16/9).

Ia mengatakan bukan tanpa alasan. Berdasarkan survei yang sudah dilakukan, dukungan di dua segmen itu memang masih diungguli pasangan Jokowi-Ma'ruf ketimbang pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Meski sudah unggul dalam survei, Ma'ruf mengatakan, akan terus berusaha untuk melipatgandakan dukungan dari dua kalangan itu. Ia mengaku telah menyiapkan strategi khusus untuk lebih menyasar kalangan milenial dan emak-emak.

"Itu kan startegi, itu rahasia jangan dikasih tahu, nanti kalau dikasih tahu ketauan," kata dia.

Berdasarkan survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pada Agustus 2018, pasangan Jokowi-Ma'ruf memiliki elektabilitas 50,8 persen di kalangan milenial. Sementara di kalangan perempuan pasangan pejawat meraih elektabilitas 50,2 persen.

Sedangkan pasangan Prabowo-Sandiaga hanya meraih elektabilitas 31,8 persen di kalangan milenial dan 30 persen di kalangan perempuan. Meski begitu, kehadiran kiai Ma'ruf sedikit menggerus elektabilitas Jokowi di dua segmen tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement