Jumat 14 Sep 2018 17:53 WIB

GKR Bendara Sambut Baik Wahana Jejak Nutrisi

Diharapkan, melalui wahana ini dapat membantu tumbuh kembang anak Indonesia.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
 Peresmian wahana baru di Taman Pintar Yogyakarta yaitu Wahana Jejak Nutrisi di Science Center Taman Pintar Yogyakarta, Jumat (14/9).
Foto: Silvy Dian Setiawan.
Peresmian wahana baru di Taman Pintar Yogyakarta yaitu Wahana Jejak Nutrisi di Science Center Taman Pintar Yogyakarta, Jumat (14/9).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara menyambut baik penambahan wahana baru yaitu Wahana Jejak Nutrisi di Taman Pintar Yogyakarta yang baru saja diresmikan pada Jumat (14/9). Menurutnya, wahana ini dapat membantu perkembangan anak karena dilengkapi dengan berbagai macam permainan yang bermanfaat.

“Saya sebagai seorang ibu selalu mencari alternatif untuk memperkenalkan dan meningkatkan motorik sang anak. Taman Pintar sebagai solusi untuk mendapatkan itu semua di luar lingkungan sekolah,” kata GKR Bendara, di Science Center Taman Pintar Yogyakarta, Jumat (14/).

Menurutnya, wahana yang memunculkan berbagai permainan yang melibatkan interaksi positif dengan lingkungan seperti Wahana Jejak Nutrisi ini sangat diperlukan dan tentunya sangat bermanfaat bagi anak. Terlebih, lanjutnya, Taman Pintar memiliki misi untuk membantu mencerdaskan anak-anak di Yogyakarta dan sekitarnya agar dapat tumbuh pintar, mandiri dan bisa bersosialisasi dengan baik.

“Dengan Wahana Jejak Nutrisi ini, juga bisa mengasah karakter dan emosi sang anak dan juga motorik anak. Aanak pun juga bisa melihat local wisdom di Yogyakarta sendiri,” lanjutnya.

Wahana Jejak Nutrisi sendiri merupakan wahana yang dihadirkan oleh Sarihusada melalui salah satu produknya, SGM Eksplor dalam mewujudkan komitmennya untuk mendukung terwujudnya 'Anak Generasi Maju'. Wahana ini menyerupai pabrik susu Sarihusada yang dapat memberikan kesempatan pada pengunjung untuk mengetahui bagaimana proses dalam pembuatan susu SGM Eksplor.

Wahana tersebut berisikan permainan yang dapat mengasah potensi anak untuk kreatif, cerdas, mandiri, supel, tumbuh tinggi, dan kuat. Selain itu, wahana ini wahana ini merupakan arena rekreasi keluarga yang sarat akan sains dan teknologi. Diharapkan, melalui wahana ini dapat membantu tumbuh kembang anak Indonesia, khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), terutama dalam pengambangan motorik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement