Rabu 05 Sep 2018 20:17 WIB

KH Ma'ruf: Erick Thohir Representasikan Milenial

KH Ma'ruf Amin menilai Erich Thohir bisa merepresentasikan kelompok milenial.

Rep: Muhyiddin/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir menerima Bakal Calom Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (5/9).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir menerima Bakal Calom Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (5/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua tim sukses (timses) pasangan bakal calon presiden Joko Widodo dan cawapres KH Ma'ruf Amin mengerucut pada dua nama, salah satunya pendiri Mahaka Group yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Tohir. Menanggapi hal itu, KH Ma'ruf Amin menyatakan bahwa Erick Thohir pantas menjadi ketua timsesnya karena merepresentasikan kaum milenial.

"Oh bagus (Erick Thohir Ketua Timses). Menurut saya bagus sekali. Dia kan juga bisa merepresentasikan milenial, kalau saya kan merepresentasikan kesepuhan. Nah, Erick Thohir merepresentasikan milenial," ujarnya saat bersilaturahim ke Kantor Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/9).

photo
Ketua Penyelenggaran Asian Games (Inasgoc), Erick Thohir

Kendati demikian, KH Ma'ruf belum dapat memastikan bahwa Erick Thohir yang akan ditunjuk sebagai Ketua Timsesnya. Karena, menurutnya, pengumumannya masih akan dilakukan pada 7 atau 8 September mendatang.

"Ya kan sudah dibilang sekitar tanggal 7 atau 8. Saya tidak tahu persisnya nanti. Mudah-mudahan (Erick Thohir yang terpilih). Tapi nanti fixnya kan kalau sudah diumumkan," kata KH Ma'ruf.

Baca Juga: Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Mengerucut pada Dua Nama

Sebelumnya diberitakan, Ketua Timses pasangan bakal calon presiden Joko Widodo dan cawapres KH Ma'ruf Amin mengerucut pada dua nama. Ketua Umum PPP Romahurmuziy mengatakan, dua nama itu adalah pendiri Mahaka Group yang juga Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Tohir dan pendiri CT Corp Chairul Tanjung.

"Pak Erick salah satu nama yang diperbincangkan, termasuk Pak Chairul Tanjung juga. Jadi, kita tunggu keputusan beliau (Jokowi) karena beliau tadi menyampaikan bahwa akan mengambil keputusan bisa malam ini, bisa besok," kata Ketua Umum PPP Romahurmuziy (Romi) di lingkungan Istana Kepresidenan, Rabu (5/9).

Baca Juga: LSI: Jokowi-Ma'ruf Unggul di Pengguna Medsos Beragama Islam

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement