Rabu 05 Sep 2018 12:35 WIB

Kunjungi Pengungsi di Lombok, Prabowo: Bukti Solidaritas

Prabowo turut berduka atas banyak korban meninggal dunia akibat gempa Lombok.

Rep: Muhammad Nursyamsi, Febrianto Adi Saputro/ Red: Andri Saubani
Prabowo Subianto kunjungi pos pengungsian di Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Rabu (5/9).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsyi
Prabowo Subianto kunjungi pos pengungsian di Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, NTB, Rabu (5/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK BARAT -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meninjau sejumlah lokasi pengungsian di Desa Guntur Macan, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Rabu (5/9).  Warga yang tinggal di tenda pengungsian tampak antusias terhadap kedatangan Prabowo, dan berebutan untuk bersalaman dengannya.

Prabowo mengaku turut berduka atas banyaknya warga yang meninggal dunia akibat gempa. "Sudah kenal Saya? Saya Prabowo Subianto, Saya datang ke Lombok, di Desa Guntur Macan, saya ingin sampaikan belasungkawa Saya sedalam-dalamnya atas korban bencana yang telah menimpa rakyat Lombok beberapa waktu lalu," kata Prabowo.

Prabowo juga mengenalkan jajaran rombongan yang mendampingi dia, mulai Titik Soeharto hingga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Prabowo menyampaikan, kehadirannya di Lombok sebagai bukti solidaritas yang ingin ia sampaikan kepada warga terdampak gempa di Pulau Seribu Masjid tersebut.

"Kita datang untuk menyatakan rasa solidaritas, rasa turut prihatin, ingin menyatakan kami ingin berbuat untuk meringangkan kesulitan tentu kemampuan kami terbatas, tapi kami akan berjuang sekuat mungkin," ujarnya

Ia menegaskan tidak ada maksud lain datang ke Lombok, selain ingin melihat dan membantu warga terdampak gempa yang ada di Lombok. "Tidak ada maksud lain bahwa kita peduli dan ikut merasakan serta ingin berbuat dan bagaimana caranya bantuan bisa segera sampai ke rakyat Lombok ini," kata Prabowo menambahkan.

Dalam kunjungannya, Prabowo memberikan sejumlah bantuan yang dibutuhkan sejumlah korban gempa, di antaranya, sembako, pompa air, terpal, sarung dan sejumlah keperluan lainnnya. Selain itu bantuan medis dan obat-obatan berupa pengobatan gratis juga diberikan kepada para korban gempa Lombok di tempat pengungsian.

"Kita semua merasa prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok dan kita berupaya meringankan beban para korban. Pak Prabowo selaku Ketua Umum Gerindra memberikan perhatian khusus atas musibah ini dengan memberikan instruksi kepada seluruh kader Gerindra untuk bergotong-royong membantu korban sejak terjadi bencana hingga pasca bencana" ujar Ketua DPP Partai Gerindra, Setyoko dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.

Ia menyebut, duka atas musibah Lombok adalah duka segenap bangsa Indonesia. Olehnya, perlu uluran tangan semua pihak untuk turut serta membantu. "Musibah ini, adalah musibah kita semua dan kita semua berkewajiban untuk membantu meringankan beban sauadara-saudara kita" tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement