Ahad 02 Sep 2018 16:26 WIB

TGB: Kehadiran Jokowi Spirit bagi Kami

Jokowi akan nonton bareng penutupan Asian Games di Lombok.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Muhammad Hafil
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Pemenang, Lombok Utara, NTB, Ahad (2/9).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsyi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Pemenang, Lombok Utara, NTB, Ahad (2/9).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK UTARA -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) mengatakan, kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Lombok menjadi dorongan moral yang sangat berharga bagi warga terdampak gempa.

"Di sini ada sekitar 5 ribu warga kami yang terdampak gempa, insyaAllah seperti yang Pak Presiden lihat, masyarakat kami tetap bisa tersenyum," ujarnya saat mendampingi Jokowi bertemu korban gempa di Pemenang, Lombok Utara, NTB, Ahad (2/9)

TGB mengapresiasi perhatian Jokowi yang telah tiga kali meninjau lokasi pengungsian pascagempa pada Ahad (29/7).

"Ini kehadiran ketiga, setiap kehadiran adalah dorongan dan spirit bagi kami. InsyaAllah melipatgandakan semangat kami dalam melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi," katanya.

Jokowi direncanakan akan meninjau lokasi pengungsian di Kekait, Lombok Barat, dan menggelar nonton bareng penutupan Asian Games di lokasi pengungsian di Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat. Presiden Joko Widodo akan kembali meninjau penanganan gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Berdasarkan agenda yang diterima, Presiden Jokowi bersama rombongan‎ terbang ke Lombok melalui pangkalan udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Ahad (2/9) siang.

‎Direncanakan, mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan berada di Lombok selama dua hari dan diharapkan penanganan dapat berjalan dengan cepat, agar perekonomian masyarakat Lombok kembali bergerak.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement