Sabtu 01 Sep 2018 00:52 WIB

ACT Jateng Gelar Konser Kemanusiaan bersama Opick

Konser amal kemanusiaan ini akan diselenggarakan di Gor WR Supratman

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Esthi Maharani
Opick
Foto: Republika/Hazliansyah
Opick

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jawa Tengah gandeng Opick gelar konser amal kemanusiaan di Purworejo, Jawa Tengah. Konser penggalangan dana untuk Lombok dan Palestina ini akan dihelat Ahad (2/9) lusa, mulai pukul 08.00- 11.00 WIB.

Kepala Cabang ACT Jawa Tengah, Sri Suroto mengatakan, konser amal kemanusiaan ini akan diselenggarakan di Gor WR Supratman, Kabupaten Purworejo. Selain Opick,  ACT Jawa Tengah juga mengundang Bupati Purworejo, Agus Bastian untuk menjadi tamu kehormatan.

Rencananya, konser amal ini juga akan dihadiri para ulama, tokoh masyarakat Purworejo. "Konser amal kali ini, juga bakal diisi tausiyah Kyai Haji Thoifur sekaligis memimpin doa," jelas Sri Suroto dalam keterangan persnya, Jumat (31/8).

Ia mengatakan, konser kemanusiaan bersama Opick diharapkan akan semakin membangkitkan kepedulian masyarakat  terhadap isu kemanusiaan. ACT bergerak bersama mitra dan berbagai komunitas di Purworejo  untuk bersatu padu membantu saudara di Lombok dan Palestina.

Sampai dengan hari ini, warga Lombok yang terdampak Gempa masih sangat membutuhkan uluran tangan. Telah sebulan lebih bencana gempa bumi mengguncang Pulau Seribu Masjid tersebut.

Berdasar data ACT,  jumlah korban meninggal akibat gempa bumi di Lombok tercatat mencapai 564 orang, sementara sebanyak 1.597 orang korban lainnya mengalami luka- luka, baik luka berat maupun luka ringan dan sebagian dari mereka tinggal di pengungsian.

Gempa bumi juga mengakibatkan 12.778 rumah rusak ringan, 723 rusak sedang dan 9.220 rumah rusak berat. Dampak gempa bumi ini juga melumpuhkan sendi- sendi perekonomian masyarakat di lokasi terdampak bencana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement