Ahad 26 Aug 2018 15:27 WIB

PKS Sodorkan Dua Nama Pengganti Sandiaga di DKI 2

'Insya Allah nanti pada saatnya akan dipublikasikan,'

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Angga Indrawan
Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Uno
Foto: Republika
Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD DKI Jakarta Achmad Yani mengatakan PKS telah menyiapkan dua nama pengganti Wakil Gubernur (wagub) DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno yang ikut dalam kontestasi pilpres 2019. 

Namun ia enggan mengungkapkan terkait siapa dua nama yang dimaksud.

"Nama cawagub sudah ada tapi belum bisa dipublikasikan. Insya Allah nanti pada saatnya akan dipublikasikan," kata Achmad kepada Republika, Ahad (26/8).

Ia menambahkan penyerahan nama cawagub tersebut akan dilakukan nanti setelah keluarnya surat penetapan pèmberhentian Sandiaga oleh Presiden Joko Widodo.  Selain itu ia juga menegaskan bahwa PKS siap jika diberi amanah untuk menduduki kursi DKI-2.

"Dan PKS siap memberikan kader terbaiknya untuk menduduki DKI-2  bagi warga Jakarta," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Presiden PKS Sohibul Iman. Ia menuturkan bahwa sampai saat ini proses pengesahan pengunduran diri Sandiaga masih dalam proses.

"Kita tertib saja yah, jadi sekarang ini proses pengesahan pengundran Mas Sandi belum,  kita selesaikan itu nanti abis itu kita proses penggantinya," kata Sohibul saat ditemui di peringatan milad PAN ke-20 di Kantor DPP PAN, Senopati, Jakarta, Kamis (23/8). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement