Jumat 24 Aug 2018 17:52 WIB

Mensos Baru Segera ke Lombok Usai Serah Terima Jabatan

Sertijab dengan Mensos sebelumnya Idrus marham diharapkan segera dilaksanakan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andi Nur Aminah
Pelantikan Agus Gumiwang resmi dilantik jadi Menteri Sosial
Foto: Setkab
Pelantikan Agus Gumiwang resmi dilantik jadi Menteri Sosial

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Sosial yang baru dilantik Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut banyak pekerjaan yang menantinya setelah ia resmi menggantikan Idrus Marham. Karenanya, ia berharap serah terima jabatan dari Mensos sebelumnya Idrus Marham kepada dirinya dalam dilakukan secepatnya.

"Banyak sekali yang kita kerjakan maka ini saya lagi menunggu kabar dari Pak Idrus kalau bisa serah terima malam ini," ujar Agus Gumiwang saat ditemui di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (24/8).

Agus mengungkapkan setelah serah terima jabatan, tentu ia bisa langsung menjadwalkan kegiatan-kegiatan Mensos. Termasuk menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi ubtuk segera meninjau perkembangan terakhir di Lombok.

"Arahan dari Bapak Jokowi untuk segera meninjau perkembang terakhir di NTB, khususnya di Lombok. jadi saya belum bisa mengatakan apa kemudian langkah selanjutnya sebelum saya serah teriama dengan Pak Idrus," ujar Agus Gumiwang.

Agus pun menuturkan kronologi penunjukannya sebagai Mensos ia baru dikabari siang sebelum Shalat Jumat. "Jam 11.30 WIB saya di telpon ketua umum Airlangga ketika saya siap siap Sholat jumat belaiu mengatakan saya minta siaps siap," ujar Ketua Korbid Perempuan, Pemuda dan Inovasi Sosial Partai Golkar itu.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement