Jumat 24 Aug 2018 06:36 WIB

600 PNS Bandung Masuki Masa Pensiun

PNS yang telah pensiun diminta tetap berkarya.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Friska Yolanda
Pegawai Negeri Sipil (PNS).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Pegawai Negeri Sipil (PNS).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bupati Bandung Dadang M Nasser mengungkapkan sebanyak 600 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan pemerintah Kabupaten Bandung memasuki masa pensiun atau purna bhakti pada tahun ini. Diharapkan, mereka yang sudah pensiun masih bisa terus berkarya untuk bangsa dan negara. 

"Meski sudah memasuki masa pensiun, tetap mengabdi dan memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat," ujarnya seusai pelatihan bagi PNS purna bhakti 2018, Kamis (23/8).

Ia menuturkan, para PNS yang pensiun dibekali materi yaitu tentang pengetahuan pensiun PNS serta kunjungan kewirausahaan sebagai persiapan masa purna bhakti. Katanya, memasuki masa pensiun bukan hal mudah. 

Pemberhentian dan pensiun PNS pun merupakan rangkaian akhir dalam sistem manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN). Pemberhentian dan purna bhakti yang disebabkan alasan apapun tentu akan dialami seluruh ASN.

“Meski secara formal para peserta sudah berhenti mengabdi, namun kinerja, bantuan dan pengabdian masih dibutuhkan," katanya.

Dirinya menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdian para PNS yang memasuki masa pensiun. “Saya atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bandung, mengucapkan terima kasih," ungkapnya.

Dadang menambahkan, agar saat memasuki masa pensiun tidak mengalami syok maka para PNS diharapkan agar terus berpikir, berzikir dan berorganisasi. Para PNS juga diminta untuk terus berkarya dan berolahraga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement