Sabtu 18 Aug 2018 14:07 WIB

Sandi: Nama Ketua Timses Harus Disepakati Mitra Koalisi

Prabowo mengusulkan Djoko Santoso, sedangkan Sandiaga menginginkan Rizal Ramli.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Ratna Puspita
Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Uno
Foto: Republika
Bakal Calon Wakil Presiden Republik Indonesia, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon wakil presiden RI Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan nama ketua tim sukses atau tim pemenangan harus disepakati partai-partai mitra koalisi yang lain. Menurutnya, nama Djoko Santoso yang diusulkan oleh Prabowo Subianto juga harus disepakati bersama.

Dia mengatakan, nama lain yang akan dibahas oleh koalisi sebagai ketua tim pemenangan, yakni Rizal Ramli. Sandiaga mengusulkan Rizal Ramli karena mendapatkan berbagai saran dari mantan menteri koordinator kemaritiman. 

Ia menilai Rizal Ramli dapat menajamkan visi dan visi yang akan diusung oleh Prabowo-Sandiaga selama kampanye. Sebab, Prabowo-Sandiaga ingin visi-misi terkait dengan perekonomian Indonesia.

“Semua juga, Pak Rizal Ramli juga. Kita ingin dapat masukan dari Rizal Ramli, dan kita ingin juga semua pihak memberikan masukan,” kata Sandi Sandi usai menghadiri undangan dari PP Muhammadyah di Jakarta, Sabtu (18/8).

Baca Juga: Prabowo Usulkan Djoko Santoso, Sandiaga Usulkan Rizal Ramli

Dia juga tak menutup kemungkinan akan mengajak mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD untuk bergabung. Namun dia mengaku belum melakukan komunikasi dengan Mahfud MD. 

“Waktu di ILC (Indonesia Lawyers Club) kemarin selisipan, tidak sempat bersilahturahim dengan Pak Mahfud,” kata Sandi.

Sandiaga mengatakan Partai Gerindra dan partai mitra koalisinya masih terus melakukan komunikasi dan koordinasi, khususnya terkait penyusunan visi dan misi. “Keinginan kami agar ekonomi bangsa kita lebih ke depan. Jadi, tokoh-tokoh terbaik bangsa ini kami harapkan sekali masukannya,” ujar Sandi. 

Baca Juga: PKS: Aher dan Mardani Siap Bantu Djoko Santoso

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement