Jumat 17 Aug 2018 14:22 WIB

Video Warga RT Selenggarakan Upacara HUT Kemerdekaan

Warga saling bergotong royong mempersiapkan segala keperluan upacara.

Warga RT 3/RW 15 Perumahan Griya Pelita, Rangkapanjaya Baru, Depok, menyelenggarakan upacara bendera HUT ke 73 Kemerdekaan RI, Jumat (17/8).
Foto: republika/joko sadewo
Warga RT 3/RW 15 Perumahan Griya Pelita, Rangkapanjaya Baru, Depok, menyelenggarakan upacara bendera HUT ke 73 Kemerdekaan RI, Jumat (17/8).

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA —  Warga RT 3/RW 15 (Tibel’s) Perumahan Griya Pelita, Kelurahan Rangkapanjaya Baru, Depok, punya tradisi tersendiri dalam setiap menyambut kemerdekaan. Mereka tidak hanya membuat kemeriahan dengan berbagai kegiatan lomba, tetapi juga melakukan upacara bendera.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, dalam menyambut HUT ke -73 Republik Indonesia, kali ini pun, mereka juga menyelenggarakan upacara bendera. Upacara ini melibatkan tidak hanya orang dewasa, tetapi juga anak-anak.

Sejak pagi warga sudah terlihat bergotong-royong, sibuk mempersiapkan kebutuhan upacara. Mulai dari tiang bendera, sound system, hingga petugas upacara. Semua dipersiapkan layaknya upacara resmi di sebuah institusi negara. 

“Sudah hampir empat tahun kami menyelenggarakan upacara bendera untuk menyambut hari kemerdekaan,” kata Ketua Tibels Hari Jauhari.

Upacara yang mereka selenggarakan, menurut Jauhari, dimaksudkan untuk menanamkan nilai kebangsaan kepada warga. Khususnya kepada anak-anak dan remaja di lingkungan mereka.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahim bagi warga. “Jadi warga bisa berkomunikasi satu dengan lainnya. Bisa bareng-bareng meramaikan kegiatan lingkungan,” ungkap Jauhari.

Berikut video serunya warga Tibels melakukan upacara bendera menyambut HUT ke 73 Kemerdekaan RI:

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement