Kamis 16 Aug 2018 02:52 WIB

Pembangunan Hunian DP Nol Rupiah Masih Berjalan

Pembangunan hunian di Pondok Kelapa ditargetkan selesai pada Juli 2019.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Bayu Hermawan
Suasana warga saat mendatangi kantor informasi  Klapa Village Hunian Dp Nol Rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta, Ahad (21/1).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Suasana warga saat mendatangi kantor informasi Klapa Village Hunian Dp Nol Rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta, Ahad (21/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PD Pembangunan Sarana Jaya menyatakan program hunian unggulan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Down Payment (DP) 0 Rupiah masih berjalan. Pembangunan yang ada di Pondok Kelapa, Jakarta Timur itu ditargetkan selesai pada Juli 2019.

"Pengerjaan saat ini masih dalam tahap 1, mencakup sub struktur yang meliputi, pembuatan pondasi tiang pancang, yang sudah terpasang 784 titik dari total 980 titik pancang," ujar Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (15/8).

Yoory melanjutkan, pengerjaan pembangunan itu masih dalam tahap sub struktur. Ditargetkan tahap itu akan selesai pada September 2018. Sementara, dia sendiri mengatakan secara keseluruhan perkembangan pekerjaan itu mencapai 6,25 persen. Angka itu terhitung sampai dengan Juli 2018.

Lalu dia menjelaskan, proses pembangunan proyek Klapa Village tahap I, tersedia satu tower atau bangunan. Dalam satu bangunan itu terdiri dari 21 lantai dan 780 unit hunian.

Menurut Yoory, warga dipersilakan untuk mendatangi Kantor Marketing pusat informasi Klapa Village di Jalan H Naman, Pondok Klapa, Jakarta Timur. Hal itu ditujukan kepada masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang rusun DP Nol Rupiah. Masyarakat, bisa datang ke pusat informasi yang buka setiap Senin hingga Sabtu pukul 09.00 hingga 12.00.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement