Rabu 15 Aug 2018 12:01 WIB

Usai Dilantik, Syafruddin Prioritaskan Perekrutan CPNS

Syafruddin kini resmi berkantor di Kemenpan-RB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andi Nur Aminah
Komisaris Jenderal Pol Syafruddin
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Komisaris Jenderal Pol Syafruddin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Wakil Kepala Polri RI Syafruddin telah dilantik menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Informasi Birokrasi (Menpan-RB) menggantikan Asman Abnur yang telah mengundurkan diri. Ia pun telah resmi berkantor di Kemenpan-RB.

Usai dilantik, ia menyampaikan salah satu tugas prioritas yang akan diselesaikannya yakni perekrutan CPNS. "Perekrutan PNS dituntaskan," kata Syafruddin di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/8).

Lebih lanjut, Syafruddin mengatakan program-program yang telah dikerjakan oleh Asman akan segera diselesaikan di sisa masa pemerintahan Jokowi-JK yang tinggal satu tahun ini. Menurut dia, program kerja yang dikerjakan oleh Asman selama ini telah berjalan dengan baik.

Baca: Syafrudin Resmi Jadi Menpan-RB

"Kita akan selesaikan program yang sudah dilaksanakan lima tahunan. Kita selesaikan saja. Pak Asman itu kinerjanya bagus. Karena program-program sudah berjalan dengan baik, diapresiasi oleh semua kementerian lembaga," ujarnya.

Setelah resmi dilantik sebagai Menpan-RB, Syafruddin mengaku akan langsung mempersiapkan Asian Games. "Asian Games besok kita gladi bersih," tambah Syafrudin.

Terkait penunjukannya ini, Syafrudin mengaku kaget. Sebelum pelantikan, ia mengaku telah dipanggil Jokowi pada Selasa (14/8) malam di Istana Bogor. Ia juga mengaku tak mengetahui alasan Presiden memilihnya untuk menggantikan posisi Asman. "Ini perintah negara," kata dia. Kepada Syafrudin, Presiden Jokowi pun meminta agar menyelesaikan seluruh program dan target yang telah direncanakan oleh Asman Abnur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement