Senin 13 Aug 2018 14:31 WIB

Kiai Ma'Ruf Amin akan Punya Tim Tersendiri

Tim ini tidak akan mengubah gaya Ma'ruf yang selama ini biasa tampil sederhana.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andi Nur Aminah
Sekjen Partai PKB Abdul Kadir Karding
Foto: Mahmud Muhyidin
Sekjen Partai PKB Abdul Kadir Karding

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal PKB Abdul Kadir Karding mengungkapkan rencana membentuk tim khusus untuk KH Ma'ruf Amin selama proses tahapan Pemilihan Presiden 2019 mendatang. Hal itu disampaikan Karding usai ditunjuk Koalisi Indonesia Kerja (KIK) sebagai sekjen yang khusus mendampingi Ma'ruf Amin.

"Kami akan membentuk tim tersendiri untuk KH Ma'ruf," ujar Karding di sela-sela pelatihan juru bicara Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (KIK) di Hotel Oria, Menteng, Jakarta, Senin (13/7).

Namun Karding mengatakan, keberadaan tim tersebut bukan untuk mengubah citra Ma'ruf Amin yang selama ini dikenal sebagai ulama, pendidik dan pendakwah. "Nanti biar KH Ma'ruf akan tampil KH Ma'ruf aja, enggak usah dipoles sedemikian rupa, enggak perlu dicitrakan sedemikian rupa. Beliau adalah tokoh kita yang memiliki spektrum yang kuat dan biar saja disitu. Beliau seorang kiai, pengajar pendidik, biar saja," ujar Karding.

Baca: MUI Belum Bahas Posisi Kiai Ma'ruf

Selain itu, ia juga memastikan tim tidak akan mengubah gaya Ma'ruf yang selama ini biasa tampil di masyarakat dengan sederhana. Apalagi dengan mengubah penampilan demi untuk menyasar kaum muda. "Enggak. Soal muda itu perilaku. Soal gagasan. Mahathir itu 94 tahun disenangi kaum milenial di Malaysia, karena gagasannya, perilakunya milenial. Bukan dari ukuran umur," ungkap Karding.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement