Jumat 10 Aug 2018 08:05 WIB

Jokowi dan Ma'ruf Amin Kumpul di Gedung Joang 45

Usai mendaftar, Jokowi dan Ma'ruf Amin akan shalat Jumat di Masjid Sunda Kelapa.

Joko Widodo (tengah) meninggalkan ruangan seusai mengumumkan calon wakil presiden pendampingnya dalam Pilpres 2019, di Jakarta, Kamis (9/8).
Foto: Puspa Perwitasari/Antara
Joko Widodo (tengah) meninggalkan ruangan seusai mengumumkan calon wakil presiden pendampingnya dalam Pilpres 2019, di Jakarta, Kamis (9/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan berkumpul di Gedung Joang 45 sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat pagi (10/8). Dari informasi yang dihimpun, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan berangkat dari Istana sekitar pukul 08.00 WIB menuju ke Gedung Joang 45 di Jalan Menteng Raya Jakarta.

Di Gedung Joang 45, pasangan capres/cawapres tersebut sudah ditunggu oleh ketua umum dan sekretaris jenderal sembilan partai politik pendukungnya. Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan mengatakan dari Gedung Joang, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan diantar para ketua umum dan sekretaris jenderal dari sembilan partai politik pendukungnya menuju ke KPU untuk mendaftarkan diri sebagai pasangan capres/cawapres.

photo

Menurut Verry, berdasarkan arahan dari KPU agar rombongan pasangan capres/cawapres saat mendaftar ke KPU jumlahnya terbatas, para sekjen parpol koalisi pendukung Jokowi akan mematuhi arahan tersebut. Setelah mendaftar di KPU, kata Verry, pasangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin beserta rombongan akan menjalankan shalat Jumat berjamaah di Masjid Sunda Kelapa, Jalan Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta, yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Kantor KPU RI.

Baca juga: Maruarar, Mahfud MD, dan Elemen Kejutan Jokowi

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement