Kamis 09 Aug 2018 19:11 WIB

Tak Dipilih, Mahfud MD Sempat Berada di Dekat Lokasi Jokowi

Mahfud tak bergabung dengan pertemuan Jokowi dan partai koalisinya.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD
Foto: Republika TV/Surya Dinata
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD sempat menyambangi sebuah restoran di kawasan Menteng, Jakarta, Kamis (9/8). Lokasi restoran tersebut tepat berada di seberang Restoran Plateran, Menteng, tempat Presiden Joko Widodo bertemu dengan mitra koalisi.

Berdasarkan informasi yang didapat Republika.co.id, Mahfud kurang lebih satu jam berada di Restoran Tesate tersebut sejak pukul 16.00 WIB. Ia terpantau mengenakan kemeja putih ciri khas Jokowi ditemani oleh politikus pendukung Jokowi.

Semula kabar beredar di kalangan wartawan, Mahfud akan ikut mendeklarasikan dengan Jokowi pukul 18.00 WIB. Namun, setelah ditunggu-tunggu, Mahfud tak kunjung masuk dalam restoran tempat Jokowi dan para ketua umum partai berkumpul dan kemudian meninggalkan restoran tersebut

Kemudian pada pukul 18.00 WIB, para awak media dipersilakan masuk ke restoran untuk mengikuti konferensi pers Jokowi dan para ketua umum.

Dalam konferensi persnya, Presiden Joko Widodo memutuskan nama calon wakil presiden yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019 adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia KH Ma'ruf Amin.

"Saya memutuskan dan telah mendapat persetujuan dari partai-partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja bahwa yang akan mendampingi sebagai calon wakil presiden adalah Profesor Kiai Haji Ma'ruf Amin," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, keputusan ini telah ditandatangani oleh sembilan ketua umum dari partai politik pendukungnya. Jokowi mengatakan, pendaftaran pasangan tersebut ke KPU akan dilakukan Jumat (10/8) pukul 09.00 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement