Sabtu 04 Aug 2018 13:51 WIB

Menko PMK Ajak Karyawan Mendikbud Sebar "Demam" Asian Games

Sebanyak 45 negara akan hadir dengan jumlah personel sekitar 16 ribu orang

Red: EH Ismail
Menko PMK Puan Maharani mengikuti acara jalan sehat Kemendikbud
Menko PMK Puan Maharani mengikuti acara jalan sehat Kemendikbud

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Menteri Koordinator Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengajak pelajar se-DKI Jakarta dan seluruh karyawan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) berpartisipasi mensosialisaiskan Asian Games 2018. Hal itu dikatakan Menko PMK saat melepas peserta jalan sehat Kemendikbud dalam rangka menyebarkan demam Asian Games 2018.

“Mari kita bergotong royong, turut menyukseskan Asian Games. Mari kita ramaikan dan beri dukungan kepada atlet asal Indonesia agar mendapat medali,” kata Puan dalam sambutannya di halaman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Gelora Senayan, Jakarta, Sabtu (4/8).

Puan mengingatkan jika pada ajang Asian Games ini, Indonesia menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya. Dalam Asian Games yang digelar pada 18 Agustus 2018, 45 negara akan hadir dengan jumlah personel sekitar 16 ribu orang. Asian Games adalah event olahraga terbesar kedua setelah olimpiade.

Sebelum melepas jalan sehat, Puan memperkenalkan maskot Asian Games 2018 yang bernama Atung, Bhin bhin, dan Kaka. Sekitar 5 ribu orang mengikuti jalan sehat ini dengan rute 5 km dimulai dari halaman Kemendikbud, sekitar GBK, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jalan Jenderal Sudirman lalu kembali lagi ke halaman Kemendikbud. Saat mengikuti jalan sehat, terlihat Puan bercengkerama dengan para peserta jalan sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement