Kamis 02 Aug 2018 20:26 WIB

Gerindra: Prabowo Enggak akan Jadi King Maker

Gerindra menegaskan Prabowo pasti maju sebagai capres.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Bayu Hermawan
Andre Rosiade
Foto: Facebook
Andre Rosiade

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade menegaskan, Prabowo Subianto tidak akan menjadi king maker untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Prabowo sudah pasti akan maju sebagai capres dan ini sudah final.

"Pak Prabowo enggak akan menjadi king maker. Pak Prabowo maju jadi calon presiden. Sudah final dan fix empat partai (Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS) sepakat mendukung Pak Prabowo sebagai capres. Enggak usah ada keraguan lagi," katanya kepada Republika.co.id, Kamis (2/8).

Saat ini, lanjut Andre, empat partai koalisi itu tinggal menentukan cawapres pendamping Prabowo. Kemungkinan akan ada keputusan terkait cawapres dalam 5 hari ke depan. Keputusan tersebut tentu akan didasarkan pada kesepakatan empat partai koalisi.

Andre meyakini empat partai tersebut tidak akan kecewa dan tentu bakal legowo menerima keputusan soal cawapres untuk Prabowo. Dia juga percaya akan ada jalan tengah dalam menemukan sosok yang tepat mendampingi mantan Danjen Kopassus itu.

Sebab seperti diketahui, tiga partai koalisi masing-masing mengajukan tokohnya untuk menjadi cawapres Prabowo. PKS menyorongkan sembilan nama kadernya tapi yang disebut-sebut paling kuat adalah Salim Segaf Al-Jufri. PAN menyodorkan ketumnya, Zulkifli Hasan, dan Demokrat dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Saat ini bangsa dan negara lagi terpuruk, tentu partai-partai ini ingin mengangkat kembali dan memperbaiki nasib bangsa. Insya Allah dengan niat baik pasti akan ditemukan solusi, titik tengah, titik temu siapa yang jadi cawapres Pak Prabowo," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement