Kamis 02 Aug 2018 14:39 WIB

Arti Penting AC Milan Dapatkan Gonzalo Higuain

AC Milan mendapatkan Higuain dari Juventus dengan status pemain pinjaman.

Striker Juventus, Gonzalo Higuain.
Foto: EPA/Guillaume Horcajuelo
Striker Juventus, Gonzalo Higuain.

REPUBLIKA.CO.ID, Gonzalo Higuain telah mengkonfirmasi bahwa dirinya berharap bisa segera menandatangani kesepakatan dengan AC Milan pada hari ini. Pada Rabu (1/8) malam, striker Juventus dan timnas Argentina itu telah tiba di Milan.

General Manager Juventus Beppe Marotta sebelumnya telah menyatakan, transfer Higuain segara rampung setelah dirinya bertemu dengan perwakilan AC Milan pada Rabu. Setibanya di Milan, Higuain disambut fan Rosonerri di sebuah hotel tempat dia menginap.

"Sangat senang melihat begitu banyak fan, tapi saya juga ingin menyampaikan salam kepada suporter Juve yang telah memberikan begitu banyak kasih sayang. Besok saya akan tes medis dan berharap segera menandatangani kontrak," kata Higuain, dikutip ESPN FC, Rabu.

Banyak laporan di Italia mengklaim, bahwa Milan akan membayar 18 juta euro kepada Juve untuk meminjam Higuain selama semusim. Dalam kontrak terdapat klausul Milan bisa mempermanenkan el Pipita dengan tambahan bayaran 36 juta euro.

Kesepakatan Higuain dilaporkan juga termasuk pertukaran bek tengah, Mattia Caldara dan Leonardo Bonucci. Bonucci akan kembali berseragam Juventus setelah hanya setahun di Milan.

Salah satu legenda Milan, Hernan Crespo menilai, mantan klubnya itu baru saja menyelesaikan bisnis hebat dengan mendatangkan Higuain ke San Siro. Ia pun yakin, Higuain akan mampu membawa Milan kembali ke empat besar Serie A.

Menurut Crespo, Higuain adalah striker top pertama yang dimiliki Milan sejak klub itu menjual Zlatan Ibrahimovic beberapa tahun lalu. "Milan membeli yang terbaik dari bursa transfer. Sekarang San Siro akan memiliki derby hebat; Icardi lawan higuain," kata Crespo dikutip La Gazzetta dello Sport.

Apa arti el Pipita bagi Milan? Crespo menjawab, akan banyak gol, kepribadian, dan solusi bagi klub. Jika Milan pada musim lalu berakhir di peringkat enam tanpa gol dari strikernya, Kalinic dan Andre Silva, Crespo kini optimistis Milan bisa kembali masuk ke empat besar.

“Terlalu optimistis? Anda Bercanda? Tahu artinya memiliki Higuain dalam tim? Kirim bola panjang ke Higuain di kotak penalti dia akan selesaikan. Kirim bola atas dia akan bertarung dengan kepalanya. Dia adalah striker yang mengagumkan. Teman saya Gattuso (pelatih Milan) akan senang dengan dia," kata Crespo.

Crespo memprediksi Higuain akan mencetak minimal 20 gol untuk Milan. Di Napoli, Higuain pernah mencetak rekor 36 gol dalam satu musim Seria A. Namun, di Juventus, dia harus berbagi peran di depan dengan striker top lainnya seperti Dybala, Mandžukić, dan, Douglas Costa.

"Di Milan, dia akan seperti di Napoli, sebagai pusat pencetak gol."

Higuain memang pernah mencetak rekor di Serie A saat musim 2015-2016 dia berhasil mencetak 36 gol, sebelum kemudian hijrah ke Juventus. Bersama Juve,  dia total mencetak 55 gol dari 105 laga. Berdasarkan catatan Opta, Higuain adalah satu-satunya pemain yang mampu minimal mencetak 15 gol dia tiap musim dalam lima musim terakhir Serie A.

Baca juga:

Setidaknya, ada tiga pemain depan Milan yang terpengaruh dengan kedatangan Higuain. Mereka adalah Nikola Kalinic, Patrick Cutrone, dan Andre Silva. 

Kalinic bisa dibilang pembelian Milan yang paling mengecewakan. Sejak didatangkan pada awal musim lalu, Kalinic hanya mampu mencetak enam gol dari 31 laga di Serie A. Kalinic bahkan diusir pelatih Zlatko Dalic dari skuat timnas Kroasia pada Piala Dunia 2018 setelah menolak masuk menjadi pemain pengganti dalam sebuah laga.

Saat Kalinic tiba di Milan pada 2017, ia menjadi harapan besar bagi fan. Pada musim 2016/2017 dia berhasil mencetak 15 gol, termasuk satu gol ke gawang Milan. 

Striker lainnya, Cutrone adalah top skorer AC Milan pada musim lalu dengan koleksi 10 gol dari 17 laga. Dilabeli sebagai 'Inzaghi masa depan', striker berusia 20 tahun itu menahbiskan dirinya sebagai bomber.

Meski Cutrone telah membuktikan dirinya adalah striker yang menjanjikan dan kini menjadi striket favorit fan, Gattuso diyakini akan menimbang usia muda Cutrone. Dengan kedatangan Higuain, bisa dipastikan, Cutrone akan menjadi pilihan cadangan Gattuso.

Adapun, Andre Silva juga merupakan striker masa depan. Gaya permainannya enak ditonton dan adalah striker timnas Portugal. Namun, dia menjalani musim yang sulit di Milan dengan hanya mencetak dua gol di Serie A. Silva kemungkinan akan dijual atau dipinjamkan ke klub lain oleh manajemen AC Milan.

Setibanya di Milan, Higuain mengaku telah menelepon Gattuso. Dia mengaku senang dengan perjalanan baru kariernya saat ini.

"Seberapa jauh Milan akan melaju? Sejauh mungkin." Menarik ditunggu kiprah el Pipita bersama AC Milan mulai musim depan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement