Selasa 31 Jul 2018 22:51 WIB

Pertemuan Sekjen Parpol Bahas Langkah Menangkan Jokowi

Ada tim khusus yang menggodok langkah strategis menangkan Jokowi

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Sekjen PDI Perjuangan - Hasto Kristiyanto
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sekjen PDI Perjuangan - Hasto Kristiyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertemuan antar sekretaris jenderal partai politik di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (31/7) membahas langkah strategis pemenangan Jokowi di Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto selepas pertemuan sekjen parpol koalisi dengan Presiden Jokowi.

"Kami membahas bagaimana langkah-langkah strategis yang harus dilakukan oleh seluruh partai pengusung menyangkut bagaimana penjabaran dari nawacita kedua," ujar Hasto di tadi di Grand Garden Kebun Raya Bogor, Selasa (31/7).

Menurut Hasto, langkah itu dilakukan karena waktu pendaftaran capres dan cawapres semakin dekat. Karena itulah, seluruh sekjen nantinya akan menjabarkan dalam bentuk formulasi terkait tata pemerintahan yang lebih baik. Hasto juga menyebut sudah ada tim khusus yang menggodok langkah strategis tersebut.

"Sudah ada tim khusus yang menggodok itu dan nanti juga akan dimatangkan bersama dengan seluruh partai politik pendukung beliau, sehingga betul-betul terjadi sinergi dalam hal visi dan misi dengan bapak presiden itu sendiri itu yang kami jabarkan," ungkap Hasto.

Hasto melanjutkan, pertemuan tersebut juga membahas tim kampanye untuk Jokowi di Pilpres 2019. Hasto memastikan, tim kampanye akan diformulasikan dengan strategi memenangkan Jokowi.

"Bagaimana tim kampanye mengingat Pileg dan Pilpres tetap berjalan serentak dengan baik,  kami sepakat untuk sepenuhnya memastikan jalan kemenangan untuk rakyat terhadap Bapak Jokowi," kata Hasto.

Terakhir lanjut Hasto, Jokowi memberi arahan khusus kepada pada sekjen partai koalisi. Namun, Hasto enggan membeberkan arahan khusus dari Jokowi tersebut, dengan alasan ditujukan bagi internal koalisi.

"Keempat itu juga ada arahan arahan khusus dari Bapak Jokowi yang mohon maap tidak dapat kami sampaikan ke publik," katanya.

Menurutnya, yang pasti inti dari pertemuan tersebut, nantinya sekjen koalisi akan menjabarkan lebih lanjut berbagai aspek mulai teknis hingga aspek strategis.

"aspek-aspek strategis apa yang harus dipersiapkan, intinya seluruh parpol dengan pertemuan para ketum yang dilanjutkan para sekjen, sudah membahas sampai tahap detil strategi operasional pemenangan presiden," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement