Selasa 31 Jul 2018 21:00 WIB

Gerindra, PKS, dan PAN Gelar Pertemuan di Rumah Konglomerat

Pertemuan tersebut digelar di rumah pengusaha Maher Algadri

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Esthi Maharani
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (18/7).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (18/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petinggi Partai Gerindra, PKS dan PAN, mengadakan pertemuan, Selasa (31/7) malam. Pertemuan tersebut digelar di rumah pengusaha Maher Algadri di Jalan Prapanca, Dalam VI, Jakarta Selatan.

"(Pertemuan) di rumah Pak Maher," kata Fadli Zon di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (31/7).

Pantauan Republika, Prabowo hadir sekitar pukul 20.00 WIB dengan menumpangi mobil Lexus putihnya dengan nomor polisi B 1710 PSD. Prabowo sempat membuka kaca mobilnya dan menyapa wartawan yang menunggu di luar pagar rumah tersebut.

"Kalian tahu saja tempatnya, intel kalian hebat ya," ujar Prabowo.

Prabowo juga enggan menjelaskan, saat wartawan menanyainya agenda pertemuan ketiga parpol itu. Termasuk apakah membahas kelanjutan koalisi di Pilpres.

"Hanya undangan makan sate," ujarnya.

Sementara petinggi partai ketiga parpol lainnya telah berdatangan sekitar 19.35 WIB. Mereka yang nampak masuk ke halaman rumah konglomerat terbesar di Indonesia era kepemimpinan Soeharto versi Forbes itu, antara lain Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahmawati Soekarno Putri, disusul Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, dan Presiden PKS Sohibul Iman. Sedangkan dari PAN, hadir Sekretaris Jenderal PAN Eddy Suparno.

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pertemuan secara khusus akan membicarakan hasil forum ijtima GNPF ulama yang merekomendasikan Prabowo Subianto sebagai capres dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri dan Ustadz Abdul Somad sebagai cawapres.

"Pembahasan dan pembicaraan nanti malam adalah bagian dari untuk membicarakan tentang hasil atau rekomendasi ijtima ulama ini," ujar Muzani.

Wakil Sekjen PKS Abdul Hakim menyebut Partai Gerindra sebagai tuan rumah dalam pertemuan nanti malam. "Ya tiga partai, tuan rumah Gerindra," ujar Abdul Hakim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement