Selasa 31 Jul 2018 10:09 WIB

Jokowi akan Bertemu Sejumlah Sekjen Parpol Malam ini

Pertemuan tersebut rencananya digelar pada Selasa (31/7) malam di Istana Bogor.

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Ratna Puspita
Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, usai melakukan konferensi pers di DPP PSI, Kamis (17/5).
Foto: Republika/Dian Erika Nugraheny
Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, usai melakukan konferensi pers di DPP PSI, Kamis (17/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni, mengungkapkan rencana pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan sejumlah sekjen parpol pendukung. Pertemuan tersebut rencananya digelar pada Selasa (31/7) malam di Istana Bogor. 

"Nanti malam para sekjen parpol diundang bertemu Pak Presiden di Istana Bogor, pukul 19.00 WIB," ujar Raja Juli dalam keterangan tertulisnya, Selasa pagi. 

Menurut Raja Juli, tidak ada agenda yang secara khusus disampaikan dalam undangan itu. "Tetapi, saya kira agenda utamanya tentu silaturahim. Selain itu juga memantapkan dukungan parpol-parpol untuk Pak Jokowi," ungkapnya. 

Dia menambahkan, pertemuan dengan para sekjen ini diperkirakan juga membahas hal-hal yang lebih teknis. "Mem-follow-up pertemuan para ketua umum sebelumnya," tambah Raja Juli. 

Pada Sabtu (28/7) lalu, Jokowi juga melakukan pertemuan dengan PSI, Perindo, dan PKPI di Istana Bogor. Pertemuan dengan tiga parpol non-parlemen pendukung Jokowi tersebut juga membicarakan tentang sosok calon wakil presiden (cawapres). 

photo

Presiden Joko Widodo santap siang bersama Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, Sabtu siang (28/7). (Biro Pers Istana)

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Umum PSI, Grace Natalie, dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu. Selain Grace, Jokowi juga mengundang Ketua Umum Partai Perindo, Harry Tanoesoedibjo dan Ketua Umum PKPI, Dias Hendropriyono. 

"Senang bertemu Pak Presiden. Beliau tampil sederhana. cerah, kelihatan sangat sehat dan saya menangkap aura optimisme dan kemenangan (pemilu) di wajah beliau," ujar Grace. 

Sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu dengan sejumlah ketua umum partai politik di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Mereka yakni Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, serta Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Pertemuan ini digelar menjelang pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden pada 4 hingga 10 Agustus mendatang. Calon pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 pun masih belum terungkap.  

photo
Presiden Joko Widodo (tengah) melakukan pertemuan dan jamuan makan malam dengan dengan ketua umum partai politik koalisi (kiri ke kanan) Ketua Umum Partai Keadilan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy di Istana Bogor, Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7). (Antara)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement