Sabtu 28 Jul 2018 09:52 WIB

JK Dijadwalkan Bertolak ke Lampung Pagi Ini

JK meresmikan Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tarbiyah–Persatuan Tarbiyah.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla
Foto: Republika TV/Fakhtar Khairon Lubis
Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) pada Sabtu (28/7) pagi ini bertolak ke Provinsi Lampung  untuk meresmikan Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Tarbiyah–Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti). JK dan rombongan terbang menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta lepas landas menuju Provinsi Lampung pada pukul 08.30 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Radin Inten II Bandar Lampung, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung pada pukul 09.05, Wapres langsung disambut oleh Gubernur Lampung, Ridho Ficardo dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Lampung.

Wapres didampingi oleh Gubernur Lampung dan rombongan dengan berkendaraan mobil menuju menuju tempat Rakernas di Swiss Bell Hotel Jl Rasuna Said No 18, Teluk Betung Utara, Provinsi Lampung. Wapres dan rombongan dijadwalkan kembali ke Jakarta, dan diperkirakan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 12.50 WIB di hari yang sama.

Sebelumnya, organisasi massa Islam nasional, yang berpusat di Bukittinggi, Sumatera Barat menemui Wapres pada 16 Juli 2018 di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Kedatangan Ketua Umum Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) Basri Bermanda beserta jajarannya saat itu, memohon kesediaan Wapres membuka acara Rapat Kerja Bersama (Rakernas) Perti yang akan digelar pada 27 hingga 28 Juli 2018. “Acara ini merupakan Rakernas pertama Perti setelah ishlah,” ucap Basri saat audiensi.

Wapres pun menyambut baik acara tersebut dan berpesan agar Perti lebih mengutamakan pelaksanaan program untuk memajukan umat melalui pendidikan dan ekonomi syariah. Turut serta dalam rombongan Wapres diantaranya Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement