Kamis 26 Jul 2018 14:47 WIB

BSI Kembali Pecahkan Rekor MURI Nonton Film Terbanyak

Tahun 2016, BSI meraih Rekor MURI untuk kategori yang sama.

Direktur BSI, Naba Aji menerima Penghargaan Rekor MURI nonton film terbanyak karya mahasiswa.
Foto: Dok BSI
Direktur BSI, Naba Aji menerima Penghargaan Rekor MURI nonton film terbanyak karya mahasiswa.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Bina Sarana Informatika (BSI) kembali memecahkan Rekor MURI dalam  kategori ‘Nonton Film Terbanyak Karya Mahasiswa’ dengan jumlah 150 film. Pada dua  tahun sebelumnya, BSI  juga telah mencetak Rekor MURI dalam kategori yang sama, dengan jumlah 100 film.

 

Rekor MURI tersebut  diserahkan oleh perwakilan pihak MURI, Triyono, kepada Direktur BSI, Ir  Naba Aji Notoseputro Mkom. Ia didampingi  Pimpinan AKOM BSI, Anisti. Acara tersebut diadakan di Hall C BSI Convention Center (BCC) Jalan Raya Kaliabang, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (25/7).

Pemecahan Rekor MURI berlangsung melalu proses kegiatan nonton film terbanyak karya mahasiswa yang dilaksanakan dalam tiga  hari berturut-turut, 23-25 Juli 2018 di Auditorium BSI kampus Kaliabang. Kegiatan nonton bareng ini dihadiri tidak kurang dari 750 penonton. (satu hari sebanyak 250 penonton).

“Rekor ini merupakan capaian prestasi BSI melalui mahasiswa program studi penyiaran AKOM BSI, karena telah menghasilkan lebih dari 100 karya film pendek yang memiliki kualitas yang baik pada setiap tahunnya,” kata Direktur BSI, Naba Aji Notoseputro dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (26/7).

photo
BSI menerima Rekor MURI Nonton Film Terbanyak Karya Mahasiswa.

Lebih lanjut Naba menjelaskan, tentunya capaian prestasi ini sebagai motivasi mahasiswa BSI lainnya untuk menghasilkan hasil karya yang membanggakan, baik bagi diri sendiri maupun kampus.

“Harapan kami,  pemecahan Rekor MURI pada hari ini menjadi pelecut motivasi bagi mahasiswa BSI  lainnya untuk terus menghasilkan hasil karya yang membanggakan. Ke depannya, mahasiswa BSI akan dibina di lembaga BSI Innovation Center (BIC) dan BSI Start Up Center (BSC) yang pada hari ini telah di luncurkan. Sehingga, tidak hanya 150 film pendek saja yang dihasilkan, tetapi jumlahnya akan terus meningkat setiap tahunnya,” papar Naba.

Perwakilan MURI, Triyono mengatakan, pemecahan Rekor MURI kategori Nonton Film Terbanyak Karya Mahasiswa oleh BSI yang dua  tahun lalu sudah dibuat dan dipecahkan kembali oleh BSI. Menurutnya, ini adalah pencapaian yang luar biasa dan kali ini ada 150 film yang ditayangkan dan disaksikan selama tiga  hari berturut-turut dengan penonton 250 orang dalam sehari.

“Ini capaian prestasi BSI dengan mahasiswanya. Semoga menjadi inspirasi bagi lembaga pendidikan yang lain untuk menggelar kegiatan yang sama dan mahasiswa dapat mengekspresikan juga menerapkan ilmu-ilmu yang mereka terima di kampus secara praktik langsung dengan cara membuat film pendek seperti pada hari ini,” papar Triyono.

Pada kesempatan yang sama, Pimpinan AKOM BSI,  Anisti mengungkapkan rasa senangnya atas capaian prestasi mahasiswa tersebut. Selain itu, mahasiswa pun sangat senang dengan capaian prestasi ini.

Sebab, karya mereka  diapresiasikan dengan cara menonton film terbanyak, sekaligus 150 karya film pendek yang diciptakan oleh mahasiswa.

“Harapan kami ke depan, karya mereka bisa ditayangkan oleh stasiun televisi lokal di seluruh Indonesia. Tentunya ini sebagai tantangan bagi kami untuk bekerja sama dengan TV lokal untuk menayangkan hasil karya mahasiswa tersebut,” jelas Anisti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement