Selasa 24 Jul 2018 21:10 WIB

Gerindra Full Team Temui SBY

Petinggi Partai Gerindra mendampingi Prabowo Subianto saat bertemu dengan SBY.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyapa wartawan sebelum melakukan pertemuan di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7).
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyapa wartawan sebelum melakukan pertemuan di Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (24/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah elit Partai Gerindra yang langsung dipimpin oleh Ketua Umum Prabowo Subianto berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di Jalan Mega Kuningan Timur, Jakarta, Selasa (24/7) malam. Mereka datang dengan formasi lengkap, Prabowo datang sekitar pukul 19.15 WIB.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Eddy Prabowo mengatakan pihaknya datang dengan formasi lengkap, termasuk Dewan Pembina, Djoko Santoso. Prabowo datang dengan mengenakan batik coklat lengan panjang. "Ada waketum-waketum, dewan pembina Pak Djoko Santoso, tadi lengkap kok tadi kita full team datang ke sini," jelas Eddy Prabowo, Selasa (23/7).

Hanya saja, dia enggan berspekulasi terkait kesimpulan rapat tersebut. Namun yang pasti, kata Eddy, membahas mengenai kemajuan dalam politik, dan juga komunikasi. Sehingga diharapkan ada solusi yang menarik dari hasil pertemuan ini. Selain itu, pertemuan ini juga membahas soal koalisi untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

"Kalau koalisi saya pikir karena ini masa mau menghadapi pilpres dan pileg, jadi ketemu dengan siapa saja ini menjadi suatu keharusan. Apalagi Pak SBY mantan presiden kita, kalau menagajak bertemu itu suatu kehormatan," katanya.

Adapum elit Partai Gerindra yang ikut mendampingi Prabowo dalam pertemuan antara lain Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Ferry Juliantono, Sugiono, Eddy Prabowo, Rahmawati Soekarnoputri.

Sementara tuan rumah, SBY didampingi petinggi DPP Partai Demokrat mulai seperti Sekjen, Hinca Panjaitan dan juga Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sampai saat ini pertemun sejumlah elit Partai Gerindra dan Partai Demokrat masih berlangsung. Puluhan awal media pun masih menunggu hasil dari pertemuan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement