Kamis 19 Jul 2018 15:40 WIB

Aburizal Ungkap Penyakit yang Diderita SBY

SBY dirawat di RSPAD Gatot Subroto sejak Rabu (18/7).

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nidia Zuraya
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie turut menjenguk presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Kamis (19/7).
Foto: Republika/Farah Nabila Noersativa
Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie turut menjenguk presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Kamis (19/7).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie turut menjenguk presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto. Aburizal datang beberapa saat usai Presiden ketiga RI BJ Habibie memasuki gedung RSPAD untuk keperluan yang sama.

Menurut Aburizal, SBY yang juga merupakan Ketua Umum Partai Demokrat itu masih belum sembuh. Ia mengatakan SBY menderita sakit infeksi ginjal. "Sakit di ginjal katanya. Infeksi di ginjal. Karena kecapekan barang kali," ujar Aburizal seusai menjenguk SBY pada Kamis (19/7) siang.

Namun, dia mengatakan hasil lab yang keluar menyebut kondisi SBY telah membaik. "Ya beliau masih belum sembuh sama sekali tapi hasil SGOT dan SGPT-nya sudah menurun. Mudah-mudahan lah dalam beberapa hari ini bisa keluar dari rumah sakit. Alhamdulillah. Wajahnya juga cerah," tutur Aburzial.

Dalam kunjungannya tersebut, Aburizal mengaku tak membicarakan hal-hal terkait kondisi politik Indonesia saat ini, terlebih soal pencapresan yang pendaftarannya akan segera dimulai itu. Dia mengaku hanya berbicara mengenai kesehatan saja.

"Nggak menyinggung soal koalisi. Nggaklah. Kita bicara soal negara ini baik itu. Nggak banyak bicara soal politik. Bicara soal kesehatan aja. Mudah-mudahan beliau cepat sembuh," ujarnya.

Dia juga enggan memberikan tanggapan mengenai perpolitikan di Indonesia. Dia pun lantas pamit dari awak media.

Sebelumnya, Presiden ketiga RI BJ Habibie mendatangi RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada Kamis (19/7). Kedatangannya itu untuk menjenguk Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono yang sedang dirawat sejak Selasa (17/7) malam.

Mengenakan kemeja putih yang dipadukan blazer coklat, Habibie mulai datang sejak pukul 13.50 WIB. Dia mulai menyapa awak media sambil tersenyum dan melambaikan tangannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement